Waduh! Ada Sekitar 5.000 Korban Investasi Bodong di Aplikasi YaGoal

Yagoal

Selular.ID – YaGoal adalah aplikasi dimana setiap orang dapat berinvestasi dengan dijanjikan keuntungan 2,25% perhari yang berakhir dengan aplikasi tersebut tidak bisa diakses lagi dan ada sekitar 5000 (lima ribu) investor menjadi rugi.

Sampai saat ini aplikasi YaGoal tidak bisa lagi diakses baik di aplikasi maupun web dengan menampilkan pemberitahuan “Error 502”, padahal janji dari YaGoal bahwa bisa melakukan investasi melalui platformnya hanya dengan membuka aplikasi dan menjalankan misi absen breakevent setiap hari keuntungan tersebut dapat diperoleh oleh siapapun yang menjadi investor didalamnya.

Baca Juga: Laporan: Serangan Siber ke Mata Uang kripto Jadi Sasaran Favorit di 2022 

Maka dari itu dengan hilangnya aplikasi Yagoal menimbulkan persepsi bahwa platform investasi tersebut ternyata hanya scammer atau penipuan, maka dari itu bermunculan para investor dari aplikasi YaGoal yang meras dirugikan.

Jumlah kerugian ini juga beragam baik dari ratusan ribu, jutaan, puluhan juta, ratusan juta bahkan hingga ada yang milyaran rupiah. Karena kabar dari Change.org bahwa investor di YaGoal terdiri dari sagala macam karakter baik dari mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja swasta, pengusaha dan profesi hingga apartur sipil negara.

Maka dari itu saat ini ada dua langkah yang telah dilakukan oleh korban dari YaGoal, pertama ada yang membuka petisi sebagai pihak korban dengan targetkan petisi tersebut bisa ditandatangani oleh 7.500, yang berarti mennunggu sekitar 1.000 tanda tangan lagi, karena ada 5.765 orang telah menandatangani petisi Petisi Korban Investasi Bodong YaGoal.

Baca Juga:Mata Uang Kripto Bitcoin Anjlok, Dampak Dari Fatwa Haram MUI?

Kedua sudah ada korban yang melaporkan pelaku penipuan YaGoal  ke bareskrim polri sejak 20 Desember dan belum ada tindak lanjut terhadap BAP, laporan ini berisi dugaan penipuan dari pendiri atau pemilik YaGoal karena website tersebut sudah tidak bisa di akses.

Laporan tersebut dibuat oleh rifqi yang mengakui sebagai pengacara dari 510 orang yang memberikan surat kuasa kepadanya untuk tindakan terhadap penipuan aplikasi YaGoal, dengan kronologi bahwa ada yang memimpin investasi di Yagoal yang ditawarkan untuk melakukan Rp.100.00 sebelum mekakukan hal tersebut harus mendaftarkan dirinya ke YaGoal.