Instagram Uji Coba Fitur Post Stories Selama 1 Menit

Jakarta, Selular.ID – Instagram kini diketahui sedang merencanakan untuk memperpanjang batas waktu untuk fitur video pendeknya menjadi 1 menit, yang sebelumnya hanya berjalan singkat yaitu 15 detik.

Mengutip laman Techcrunch, dalam sebuah pernyataan, juru bicara Instagram membenarkan hal tersebut, “Kemampuan untuk membuat postingan Stories yang lebih panjang sangat diminta oleh komunitas kami. Jadi kami senang dapat menguji Stories 60 detik sehingga orang dapat membuat dan melihat Stories dengan lebih sedikit gangguan,” terang pihak Instagram.

Langkah Instagram tersebut pertama kali dilihat oleh peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi melalui kode sumber aplikasi. Apa yang Paluzzi temukan itu ternyata sudah dimiliki beberapa pengguna secara publik atau dengan kata lain sudah diluncurkan ke sebagian kecil pengguna untuk uji coba.

Pembaharuan ini diduga memang rencana Instagram dalam jangka panjang, yang sebelumnya bos sosial media popular tersebut Mosseri awal di tahun ini, sempat diungkapnya, mengenai penyederhanakan pengalaman penggunanya dari banyak bidang. Saat itu Mosseri mengatakan perusahaan sedang mencari cara untuk mengonsolidasikan produk video aplikasi, untuk menyederhanakan pengalaman dan memfasilitasi proses kreatif penggunanya.

Dan kabarnya pula Instagram kini sedang mengulik berbagai fitur yang dimiliki Instagram seperti IG TV missal, kedepan jangan heran jika kembali disederhanakan secara fungsi.