Taiwan, Korea Selatan, Filipina, Singapura Tercatat Memiliki Kualitas Layanan 5G yang ‘OK’ Secara Global

5G skor

Jakarta, Selular.ID – Korea Selatan kembali menduduki puncak dunia untuk kecepatan unduh rata-rata 5G dengan skor 423,8 Mbps. Norwegia sekarang berada di urutan kedua dengan keceparan unduh 355,3 Mbps dan Taiwan turun ke urutan ketiga dengan catatan kecepatan unduh 320 Mbps.

Lalu Norwegia naik ke peringkat pertama dalam kecepatan unggah 5G dengan pengguna yang mengalami kecepatan rata-rata 41,9 Mbps, di depan Taiwan yang berada di posisi kedua.

Sementara Korea Selatan menduduki banyak posisi di kategori 5G global, untuk urusan kecepatan unggah 5G berdasarkan catatan laporan Opensignal, negerinya para K-popers berada di urutan kesembilan.

https://selular.id/?s=5g

Dan tak hanya itu saja Korea Selatan juga unggul di pengalaman game selular 5G multipemain dan komunikasi menggunakan aplikasi suara. Korea Selatan memiliki skor tertinggi untuk pengalaman game 5G sebesar 91,2 pada skala 100 poin, dan juga memiliki skor tertinggi untuk pengalaman aplikasi suara 5G yaitu sebesar 84,6.

Catatan menariknya, dari lima pasar Eropa terbesar ​​Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Inggris, hanya Jerman yang berada di 15 tempat teratas di salah satu kategori tersebut. yaitu Jerman menempati peringkat ke-9 untuk Pengalaman Game 5G.

Lalu Singapura berhasil menduduki pringkat ketiga atas pengalaman Game 5G, ke-12 untuk pengalaman aplikasi suara 5G dan ke-14 dalam Pengalaman Video 5G.

Ini merupakan pencapaian yang sangat mengesankan mengingat tantangan spektrum 5G dan terbatasnya ketersediaan kapasitas spektrum 5G baru cukup menganjal laju pengembangan jaringan 5G di negara tetangga Indonesia tersebut.

Lalu yang juga tidak kalah menarik, Filipina memiliki peningkatan terbesar dalam kecepatan unduh dengan rata-rata 9,8 kali lebih cepat dari 4G. Demikian pula peningkatan untuk streaming video seluler dengan skor Pengalaman Video 5G yang 34% lebih tinggi daripada menggunakan 4G.

Dan Thailand menempati peringkat keempat untuk peningkatan kecepatan unduhan (7,5 kali lebih cepat pada 5G) dan ketiga untuk streaming video (25% lebih baik dengan 5G).

Bahkan beberapa pasar 5G tercepat melihat peningkatan besar pada 5G. Orang Korea Selatan menikmati kecepatan unduh 5G rata-rata 6,3 kali lebih cepat dari 4G, pengguna Taiwan memiliki kecepatan 8,9 kali lebih cepat, pengguna UEA 7,4 dan Swedia memiliki lompatan 7,1 kali lipat.