Galaxy Note Series Distop, Samsung Keluarkan Pembaruan One UI 4 untuk Galaxy Note 10

Seri Galaxy Note Akan di Stop Samsung,Tapi Galaxy Note 10 Dapat Pembaruan One UI 4

Jakarta, Selular.ID – Samsung telah membuat pengecualian seri Galaxy Note dari rencana produksi smartphone di 2022. Tapi justru Galaxy Note 10 akan mendapatkan One UI 4 yang berbasis Android 12.

Samsung Galaxy Note10 maupun Note10+ masih bisa melakukan pendaftaran untuk One UI 4 beta. Melalui, aplikasi Samsung Members yang menjadi toko serba ada untuk mendaftar akses awal ke pembaruan berbasis Android 12 yang baru.

Nantinya Setelah pengguna Galaxy Note10 yang terdaftar akan diizinkan untuk mengunduh pembaruan dari sub-menu pembaruan perangkat lunak di aplikasi pengaturan. Padahal One UI 4 ini pertama kali akan tersedia di Smartphone Flagship Samsung

Seperti Galaxy S21, termasuk Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra, mulai 15 November 2021. Dengan beberapa opsi kustomisasi baru, fitur privasi, dan akses ke ekosistem Samsung yang terus berkembang.

Karena One UI 4 ini berbasis Android 12 yang dimana sistem operasi dari android terbaru yang justru baru digunakan oleh smartphone dari Google yaitu Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Kelebihan ini salah satunya adanya fitur material you.

Yang bisa melakukan kostumisasi dalam Dengan berbagai macam Color Palettes terbaru untuk dipilih, pengguna dapat mengubah tampilan dan merasakan perubahannya mulai dari home screen hingga ikon, menu, tombol, dan background.

Baca Juga : Huawei Mate V Bakal Saingi Samsung Galaxy Z Flip3?

Lalu untuk, Galaxy Note 10 dan Note 10+ ini adalah perangkat ponsel pintar yang sudah hadir di pasar smartphone global sejak tahun 2019, yang dimana sudah memiliki usia sekitar 2 tahunan. Apalagi melihat keputusan Samsung yangakan memberhentikan produksi seri Galaxy Note.

Walaupun produksi dari seri Galaxy Note 20, mencapai 3,2 juta unit seri Galaxy Note 20 untuk memenuhi permintaan penggemar Samsung Galaxy Note. Namun mulai tahun 2022. Seperti yang kita ketahui bahwa Samsung lebih terfokus untuk produksi seri perangkat berlayar lipat.

Meski Galaxy Note 10 dan Note 10+ adalah Smartphone rilisan 2019 namun untuk spesifikasinya masih bisa bersaing untuk tahun ini, karena seri ini memiliki chpset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 yang didukung oleh 256GB 8GB RAM dan menjadi satu-satunya produk Samsung terdahulu yang mendapatkan pembaruan One UI 4.