Cara Gampang Bikin Jadwal Rapat Di Google Meet

Jakarta, Selular.ID – Google Meet layanan yang baik untuk menyelenggarakan banyak rapat online. Aplikasi ini bisa digunakan untuk keperluan pribadi, untuk video call, dan lainnya. Agar tepat waktu Google meet  memiliki fitur jadwal rapat yang bisa menjadi pengingat bagi para anggota.

Untuk membuat jadwal di Google Meet cukup mudah, karena fitur penjadwalan untuk komunikasi virtual ini tersedia saat ingin membuat ruangan rapat, bahkan bisa memberikan jadwal rapat ini kepada anggota.

Lalu bagi Anda yang tidak tahu bagaimana cara melakukannya, di artikel ini tim Selular membuat petunjuk bagi anda.  akan menunjukkan cara memulai atau menjadwalkan rapat di Google Meet. Agar mudah dimengerti, dalam artikel ini akan memberikan cara melakukannya selangkah demi selangkah. Dengan deskripsi dan tambahan visual dengan tangkapan layar.

Disini kami akan memberikan ulasan dengan menggunakan perangkat komputer, karena Google Meet bersifat cocok untuk rapat kerja, berikut ulasannya :

Langkah Awal, masuk ke meet.google.com. Setelah Anda berada di sana, Anda akan melihat tombol biru di layar yang bertuliskan “Rapat baru”, pilih tombol itu.

Setelah di klik, nanti muncul jendela pop-up, menunjukkan kepada Anda tiga opsi yaitu, dapat “Create a meeting for later” dan “Start an instant meeting”, sementara ketiga untuk “Schedule in Google Calendar.”

Jika memilih Opsi “Create a meeting for later”, akan ada pop-up baru yang muncul. Jendela itu akan memberi Anda tautan yang dapat Anda bagikan dengan siapa pun yang seharusnya berpartisipasi dalam rapat. Jika ingin membagikan link tersebut Anda dapat mengetuk ikon “Copy” di sebelah kanan untuk menyalinnya.

Untuk opsi “Jadwalkan di Kalender Google” akan membuka formulir Google Kalender, dan memungkinkan Anda untuk mengubah hal penjadwalan. Anda akan dapat menambahkan tamu, deskripsi, dan waktu yang tepat untuk rapat, dan banyak lagi. Setelah selesai, klik tombol “Simpan” di bagian atas.

Namun jika ingin membuat Rapat dengan segera pilih “Start an instant meeting”, rapat akan segera dimulai. Anda akan menjadi orang pertama didalam rapat, dan adapat mengundang orang lain dari sana, baik melalui opsi “Tambahkan orang lain” (email), atau melalui tautan yang akan tersedia di bawahnya.