Huawei Mate V Bakal Saingi Samsung Galaxy Z Flip3?

Huawei Mate

Jakarta, Selular.ID – Huawei merupakan vendor yang telah menghadirkan sejumlah smartphone layar lipat.

Huawei Mate X, Huawei Mate Xs dan Mate X2 telah dirilis, Jika Huawei merilis smartphone layar lipat cukup konsisten, hal ini bisa diartikan jika Huawei memiliki market tersendiri untuk smartphone premiumnya.

Dan kini Huawei dikabarkan sedang menyiapkan smartphone layar lipat berikutnya, yakni  Huawei Mate V,  dan disebut-sebut perangkat clamshell itu didesain seperti Samsung Galaxy Z Flip 3 .

Kebocoran ini datang melalui sumber di platform media sosial China Weibo, dan produksi massal tampaknya sudah mulai dilakukan. Itu berarti bisa diresmikan sebelum akhir tahun.

Seperti yang diketahui, Galaxy Z Flip merupakan perangkat ponsel lipat yang berdesain mewah. Bentuknya pun lebih kecil jika dibandingkan dengan Galaxy Z Fold yang memiliki skema buka tutup ke samping.

Oleh karena itu, Huawei disinyalir menginginkan perangkat serupa demi bisa mempertahankan eksistensinya di industri smartphone lipat. Beberapa penilai juga menganggap bahwa bergaya clamshell yang ingin dibuat oleh Huawei bertujuan untuk mengurangi biaya produksi.

Pasalnya, smartphone foldable tentunya menggunakan lebih sedikit engsel dan beberapa komponen yang lebih sederhana.

Sejauh ini informasi mengenai smartphone lipat ini masih belum terkuat. Satu-satunya detail lain yang didapatkan dari sumber smartphone yang dapat dilipat akan hadir dengan desain yang “modis” dan skema warna yang beragam.

Baca Juga:Bocoran Paten Huawei Mate V Foldable Terungkap!

Seperti diketahui  desas-desus tentang ponsel lipat Huawei clamshell sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Dan untuk paten sendiri, Huawei telah mendaftarkan perangkat ini lebih dari setahun yang lalu, dan smartphone lipat Huawei berikutnya kabarnya adalah Huawei Mate V.

Karena pembatasan perdagangan yang sedang berlangsung yang diberlakukan AS pada Huawei, Huawei harus puas dengan teknologi 4G untuk saat ini. Dan Huawei Mate V sebut-sebut bakal menjalankan versi 4G dari Snapdragon 888 saat memulai debutnya.

Apakah dengan versi 4G, Huawei bisa menyangingi Galaxy Z Flip 3 5G? mengingat smartphone premium Samsung ini telah dilengkapi layanan seluler generasi kelima.