Oppo Reno 7 Series Laku Keras di China

Oppo Reno 7

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi telah meluncurkan seri Reno 7 di China pekan lalu. Line-upnya terdiri dari Reno7 SE, vanilla Reno7, dan Reno7 Pro, dan mulai dijual hari ini, Sabtu (4/12).

Yang menjadi menarik ternyata minat terhadap seri Reno terbaru yang midrangers sangat tinggi, seluruh batch pertama terjual habis dalam 15 menit, menghasilkan pendapatan yang diperkirakan sebesar CNY100 juta, atau sekitar Rp229  miliar.

Berdasarkan laporan seri Oppo Reno7 berhasil habis diboyong di semua hingga pada level platform pengecer.

Sekedar tambahan dalam sistem penjualan, Oppo sendiri memang menjual trio ponsel Reno terbarunya itu di toko resminya, hanya saja tetap dibantu oleh pihak ketiga dari penjualanya. Berdasarkan sumber mengklaim volume unit yang terjual telah mencapai 150% lebih banyak dari penjualan pertama seri Reno6, meskipun si pemberi informasi tersebut engga menyebut angka dari total penjualan tersebut.

Perhitungan cepat mengungkapkan nilai Rp229 miliar yang disebut itu, dapat diperkirakan menyentuh angka 25.000 ponsel Reno7 Pro kelas atas hingga 45.000 Reno7 SE yang terjangkau sehingga jumlah sebenarnya ada di tengah-tengah.

Ini berarti Oppo mendorong lebih dari 2.300 unit per menit atau hampir 40 ponsel setiap detik.

Seri Oppo Reno7 sejauh ini hanya tersedia di China, tetapi kami yakin perangkat tersebut akan turut menyambangi pasar Indonesia.  Hal ini sangat dimungkinkan karena seri Reno merupakan salah satu series smartphone yang bisa dibilang popular di pasar tanah air.