Selular Editor’s Choice 2021: Best Performance Smartphone

Selular Editor’s Choice 2021: Best Performance Smartphone

Jakarta, Selular.ID – Kemampuan yang memumpuni sudah pasti menjadi bagian penting dari sebuah produk smartphone, dan juga konsumen tentunya.

Dan rasanya, dari setiap kemampuan smartphone terpantau dengan baik oleh para konsumen, dan akan akan terus dicari tahu detail dari berbagai kemampuan tersebut, berserta pada berbagai aspek penunjang lainya, yang ujungnya pasti diharapkan dapat meningkatkan kualitas aktivitas pengguna, dalam hal kebutuhan apapun itu.

Nah, di Editor’s Choice 2021 kali ini Selular merangkum empat smartphone terbaik yang tentunya membawa kemampuan ‘unggulan’ di kelasnya, dan masuk dalam katagori Best Performance Smartphone. Adapun katagorinya yaitu:

  1. Vivo V21
  2. Oppo A95
  3. Xiaomi 11T
  4. Samsung Galaxy A52s 5G

Vivo V21

Vivo V21 ini memiliki teknologi Extended RAM yang bisa membuat kapasitas bertambah hingga 3GB dengan mengalihkan fungi memori internal yang ada.

Teknologi ini terasa cukup istimewa jika melihat harga HP Vivo V21 yang ada di kelas Rp 4 jutaan. Dari sektor kamera, ada susunan tiga kamera yang bisa sangat diandalkan. Lensa utamanya menggunakan sensor wide angle 64MP.

Dua lensa lainnya mengandalkan sensor ultrawide angle 8MP dan macro 2MP. Di bagian depan, Anda bisa merasakan layanan sensor wide angle 44MP untuk kebutuhan selfie.

Kemampuan kamera seri ini terlihat sangat baik di bagian depan maupun belakang, terasa sangat pas apalagi juga turut disamatkan prosesor Snapdragon 720G siap menjadi sumber tenaga.

Seri ini diklaim menawarkan peningkatan kinerja 51% dibandingkan generasi sebelumnya.  Belum cukup sampai di situ, ada baterai berkapasitas 4.000 mAh, lengkap dengan teknologi FlashCharge 33W dari Vivo.

Kombinasi ini diklaim mampu mengisi 66% daya baterai hanya dalam 30 menit. Secara umum, spesifikasi dan harga HP Vivo V21 memang sudah cukup sepadan.

Oppo A95

Oppo A95 ditenagai System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11 nm. Chip tersebut bersanding dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB. Kapasitas RAM 8 GB Oppo A95 itu masih dapat menggunakan fitur RAM Expansion hingga menjadi 13 GB.

Tak hanya itu, A95 juga didukung kapasitas baterai besar yakni 5000 mAh, dengan pengisian daya cepat 33W, yang dapat memberikan kualitas aktifitas sehari-hari lebih maksimal.

Pada sektor kamera juga demikian memumpuni, Oppo A95 didukung dengan 48MP Triple Camera di bagian belakang perangkat. Ditambah pula dengan dukungan deretan fitur kamera belakang seperti Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna, saturasi, kecerahan pada foto, dan Night Mode.

Yang menarik fitur-fitur tersebut merupakan hasil pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau AI dari Oppo khususnya untuk kamera A95.

Tak hanya itu, demi mendukung aktivitas memotret nan nyaman, Oppo juga menyediakan algoritma pemrosesan gambar sehingga series A95 dapat menangkap gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat, terutama dalam hal foto bergaya potret atau portrait.

Sementara itu untuk kamera selfienya, beresolusi 16MP yang juga dilengkapi dengan kamera swafoto yang telah ditingkatkan, membuat hasil foto akan tampak lebih hidup dan jelas.

Xiaomi 11T

Selanjutnya untuk Xiaomi 11T kantongi chipset dari MediaTek, yaitu Dimensity 1200-Ultra dengan menyandingkan RAM 8GB ROM 256GB. Dan perangkat ini megusung baterai bongsor dengan kapasitas 5.000mAh, dan pengisian daya yang sedikit lebih cepat pada 67W.

Pada sektor pengisian daya tersebut dikalim mampu mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu 36 menit saja.

Perangakt ini pun juga terbilang cukup andal dikelasnya, dengan mengantongi

lensa setajam 108MP pro-grade triple camera, yang mampu menghasilkan kualitas gambar ataupun video apik dengan resolusi tertinggi.

Tiga kamera belakangnya meliputi 108MP pro-grade triple camera system ultra lebar, 5MP telemacro, dan 8MP ultra-wide-camera, sedangkan kamera depan dibekali 16MP.

Samsung Galaxy A52s 5G

Selanjutnya ada Samsung Galaxy A52s 5G, perangkat ini datang dengan spesifikasi yang terbilang bertenaga dengan disokong Snapdragon 778G. Lalu perangkat ini juga membawa RAM 8 ROM 256GB, sehingga jangan heran jika perangkat ini memang terbilang memiliki kinerja yang mulus, terlebih adanya fitur RAM Plus yang dapat meningkatkan kapasitas tambahan hingga 4GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia.

Lalu pada sektor kamera terdapat teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP yang serbaguna yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kreativitas dan passion untuk berkreasi konten yang inspiratif.

Sedangkan untuk kebutuhan kamera narsis Galaxy A52s 5G menyamatkan kamera 32MP

Tak ketinggalan keunggulan teknologi OIS juga membantu untuk mengabadikan momen dengan hasil tangkapan kamera dalam situasi yang minim cahaya ataupun di tengah-tengah pergerakan yang intens.

Untuk baterai sendiri perangkat ini didukung dengan kapasitas baterai 4.500 mAh dan teknologi Fast Charging 25W.

Selular Editor’s Choice 2021: Best Performance SmartphoneTerbukti Oppo A95 memiliki spesifikasi yang andal dikelasnya, tak terkecuali pada performa kameranya, yang juga terbilang sangat memuaskan dengan beragam fitur menarik yang turut disediakan.

Simak video berikut ini: