Bug WhatsApp Membuat Aplikasi Macet di iPhone

Bug WhatsApp Membuat Aplikasi Macet di iPhone

Jakarta, Selular.ID – Pengguna iPhone mengalami kesulitan mengakses WhatsApp, dan sejauh ini pengguna tak mengetahui penyebabnya.

Aplikasi iOS mogok tak lama setelah pengguna mencoba membukanya, dan masalah ini telah memengaruhi banyak pengguna di seluruh dunia selama beberapa jam terakhir.

Seperti yang dilaporkan oleh pengguna di Twitter, WhatsApp telah berhenti bekerja di iPhone.

9to5Mac mengonfirmasi bug WhatsApp mogok beberapa saat setelah pengguna mengetuk ikon aplikasi, sehingga tidak mungkin untuk mengakses daftar percakapan atau mengirim pesan ke orang lain.

Tidak ada pembaruan WhatsApp yang dirilis baru-baru ini di App Store, dan bahkan versi beta WhatsApp yang tersedia melalui TestFlight, dan mogok tanpa alasan.

Hal ini menunjukkan bahwa bug tersebut mungkin disebabkan oleh masalah dengan server Facebook daripada beberapa kerusakan pada aplikasi iOS.

Berdasarkan laporan pengguna, bug tersebut tampaknya memengaruhi aplikasi WhatsApp dan WhatsApp Business biasa.

Meskipun beberapa pengguna telah mengaitkan bug kali dengan pembaruan iOS 15.2, aplikasi ini juga mengalami masalah dengan versi sistem operasi seluler Apple sebelumnya. WhatsApp belum mengakui bug yang memengaruhi pengguna iPhone.

Sebelumnya, setelah mengenalkan iOS 15 melalui acara tahunan developer yaitu Konferensi Pengembang Worldwide Developer Conference 2021 (WWDC) pada Juni 2021 lalu, sejumlah pengguna melaporkan bahwa iPhone miliknya mendapatkan bug usai update ke sistem operasi terbaru itu.

Pengguna iOS 15 dan iPadOS 15 pada perangkat seperti iPhone 12 dan iPad Air mengeluhkan peringatan ‘penyimpanan hampir penuh’ yang terus-menerus meskipun memiliki banyak ruang tersisa di perangkat mereka.

Dalam postingan di sosial media, bug iOS 15 menganggap ruang penyimpanan iPhone penuh meskipun masih ada sisa, mereka menyebutkan bahwa telah bertemu dengan peringatan ‘Penyimpanan iPhone Hampir Penuh’ berulang kali di dalam aplikasi pengaturan di iPhone.

Baca Juga:Update WatchOS 8.1 Hadir dengan Perbaikan Bug

Tidak hanya ada bug mengenai alokasi penyimpanan, beberapa pengguna juga memperhatikan masalah di mana pengaturan iPhone menunjukkan lebih banyak penyimpanan yang tersedia daripada kapasitas pada perangkat.