Ini Dia Spesifikasi Galaxy A53 5G yang Terungkap di GeekBench

Desain Galaxy A53 5G Terungkap,Masih Dengan Kamera Vertikal

Jakarta, Selular.ID – Setelah bertebaran rumour terkait desain sampai ke fitur, dan sekarang spesifikasi dari Galaxy A53 5G telah terungkap melalui situs benchmark dari Geekbench.

Smartphone kelas mid-range dari Samsung seri A ini, semakin kencang kabar terkait wujud sebenarnya setelah terungkap desain dan juga fitur yang akan tersedia di Galaxy A53 5G ini, karena ada perangkat Samsung menggunakan kode model SM-A536U, telah terpampang di situs Geekbench.

BACA JUGA : Bocoran Harga Samsung Galaxy Tab A8

Karena yang semakin memperkuat dugaan bahwa itu Galaxy A53 5g dengan melihat dari seri sebelumnya yaitu A52 5G yang mempunyai kode model SM-A526U, Lalu pada tampilan Geekbench tersebut Galaxy A53 5G sudah gunakan Android 12.

geekbench samsunggeekbench samsung

Pada spesifikasi hardware-nya smartphone ini memiliki RAM 6GB di dalamnya. Namun, kemungkinan tersedia lebih banyak opsi RAM yang saat ini belum dikonfirmasi.

Lalu pada bagian prosessornya dalam daftar benchmark terdaftar kode “s5e8825,” yang merupakan nama kode untuk Exynos 1200 SoC. Ini mencakup delapan inti CPU, dengan frekuensi clock maksimum 2.40GHz, dan sisanya dibatasi pada 2GHz.

Dan untuk menangani tugas-tugas intensif grafis seperti bermain game dan mengedit video, didukung oleh GPU Mali-G68 onboard. Pada bagian Prosessornya yang menggunakan Exynos 1200 ini, sbelumnya sempat menggunakan Dimensity 900 MediaTek.

Tetapi Telah berubah yang tadinya disebutkan di bagian motherboard basis data benchmark dan MT6877 sebagai nama prosesor, sepertinya Samsung sudah memastikan bahwa Galaxy A53 5G akan hadir dengan Exynos 1200.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S22 Ultra Muncul di Geekbench Didukung Snapdragon 8 Gen 1?

Sejauh ini baru itu saja yang telah Spesifikasi yang diungkapkan oleh Geekbench, karena untuk tampilan desain Galaxy A53 5G ini, sudah tahu seperti apa smartphone itu nantinya, berkat render yang bocor sebelumnya.

Karena sebelumnya sudah membocorkan Galaxy A53 5G ini mengemas layar AMOLED 120Hz dan menggunakan kamera quad 64MP. Namun, jack headphone 3.5mm yang kami miliki di Galaxy A52 dan A52 5G sekarang dihilangkan di Galaxy A53 5G oleh Samsung.