Ada 6 Smartphone Oppo Bisa Update ColorOS 12 Pada Desember 2021

Desember ini telah di ungkap oleh Oppo bahwa ada 6 Smartphone yang bisa mealukan update ke ColourOS 12 berbasis Android 12.

Jakarta, Selular.ID – Oppo telah perkenalkan ColorOS 12 barunya pada Oktober yang bisa di update di Oppo Find X3, di bulan Desember ini telah di ungkap oleh Oppo bahwa ada 6 Smartphone yang bisa mealukan update ke ColorOS 12 berbasis Android 12.

Sebelumnya pihak Oppo memang sudah menjanjikan akan ada beberapa ponsel pintar yang bisa mendapatkannya ColorOS 12 sebelum akhir tahun 2021. Sekarang sudah dipastikan bahwa ada sekitar 6 smartphone yang akan mendapatkan update, diantaranya Oppo Reno5 Pro 5G, Oppo F19 Pro+ 5G, Oppo Find X2, Oppo Reno6 Pro 5G, Oppo A74 5G, Oppo Reno6 5G.

Dari ke 6 smartphone tersebut akan mendapatkan tanggal pembaruan yang berbeda. Jika pengguna yang memiliki produk smartphone diatas maka bisa berpartisipasi, dengan cara menuju ke bagian Pembaruan Perangkat Lunak di Pengaturan dan melalui proses pendaftaran melalui ikon “gear” di sudut kanan atas.

Lalu pada tanggal berapa ke enam smartphone terbesebut akan mendapatkan pembaruan ColourOS 12 berbasis android 12 ini, berikut roadmappnya :

10 Desember

Oppo Reno5 Pro 5G

Oppo F19 Pro+ 5G

 20 Desember

Oppo Find X2

 22 Desember

Oppo Reno6 Pro 5G

28 Desember

Oppo A74 5G

Oppo Reno6 5G

Lalu pada awal tahun 2022, akan diikuti oleh Reno 5G, Reno 5 F, Reno 4 Series, Reno 3 Series, Reno A94 5G, A94, A93, A54 5G, dan A53s 5G dan masih banyak lagi. Kelebihan yang dimiliki sistem operasi terbaru ini, diantaranya Anti-stuttering AI engine, adanya Avatar Omoji, tampilan Animasi yang baru, PC Connect, Indikator kamera, Screen translate, Approximate Location Sharing, Dashboard Privasi dan masih banyak lagi.

Baca Juga :Oppo Find X3 Pro 5G Wujudkan Hari Ibu Paling Berkesan

Perlu diketahui, meskipun update Beta ini sudah bisa digunakan untuk smartphone Oppo secara global, tapi tidak akan tersedia di wilayah Eropa dan wilayah ekonomi Eropa karena GDPR, yaitu regulasi dalam hukum Uni Eropa yang mengatur perlindungan data pribadi di dalam maupun di luar UE.

Regulasi tesebut berlaku bagi seluruh perusahaan di dunia yang menyimpan, mengolah atau memproses personal data penduduk dari 28 negara yang tergabung dalam Uni Eropa. Kedepannya pasti pihak Oppo, setelah versi stabil akan memperbaiki perangkat lunak sehingga tidak melanggar privasi pengguna.