spot_img
BerandaNewsOppo Siap Kuasai Pasar India Dengan Membuat Mobil Listrik Pada 2024

Oppo Siap Kuasai Pasar India Dengan Membuat Mobil Listrik Pada 2024

-

Jakarta, Selular.ID – BBK Electronics seperti yang menaungi brand smartphone seperti Oppo, sedang mengerjakan kendaraan listrik di India. BBK bersama Oppo telah mengajukan merek dagang untuk berbagai produk mobil, termasuk  mobil listrik dan mobil auto pilot di India.

Oppo yang terkenal dengan pembuat smartphone selfie kini bersiap meluncurkan e-bike atau mobil listrik. Perusahaan asal Tiongkok itu berencana meluncurkan kendaraannya di India menjelang akhir 2023 atau awal 2024.

Sayangnya, belum ada detail teknis atau perangkat keras yang diungkap tentang Oppo EV yang telah diungkapkan saat ini, tetapi kemungkinan kedepannya bahwa perusahaan mungkin akan menampilkan dengan detail lebih lanjut seiring perkembangan kemajuan kendaraan listrik Oppo dalam beberapa waktu kedepan.

Masih harus dilihat apakah Oppo akan bermitra dengan pembuat pihak ketiga untuk produksi atau hanya mengalihdayakan komponen dan memproduksi EV di rumah. Akan menarik untuk melihat apa yang akan dibawa oleh raksasa smartphone seperti Oppo terkait dengan kendaraan listrik.

Lalu alasan Oppo mengincar pasar India dalam memproduksi kendaraan listriknya karena Segmen mobil listrik di India mengalami pertumbuhan mengejutkan sebesar 234 persen. Angka penjualan selama semester I (April-September) tercatat 6.261 unit, lebih tinggi dari tahun \ sebelumnya 5.905 unit.

Maka angka penjualan mobil listrik untuk pasar India mencapai 1.872 unit, yang merupakan pertumbuhan besar sebesar 234 persen tahun ke tahun. Ada juga minat yang tumbuh pada skuter listrik di India setelah peluncuran produk bernama Ola S1 dan Ola S1 Pro. Yang membuat beberapa perusahaan ingin meluncurkan skuter listrik yang terjangkau di India.

Sebelumnya Xiaomi juga datang dalam segmen kendaraan listrik. Bersamaan dengan Xiaomi, yang smartphone merek Redmi dan Mi-nya paling laris di India. Xiaomi juga kini telah meluncurkan perusahaan mobil keduanya yang dikenal sebagai Xiaomi Automobile Technology Co, Ltd.

Saat ini perusahaan tersebut telah terdaftar di pemerintahan China, dengan modal terdaftar sebesar 1 miliar yuan. Pendiri Xiaomi Lei Jun belum lama ini mengungkapkan bahwa dua perusahaan tersebut diharapkan untuk mulai memproduksi EV sendiri secara massal pada paruh pertama tahun 2024.

Artikel Terbaru