spot_img
BerandaSmartphoneKemampuan Videografi Oppo A95 Jawab Kebutuhan Para Pegiat UMKM!

Kemampuan Videografi Oppo A95 Jawab Kebutuhan Para Pegiat UMKM!

-

Jakarta, Selular.ID – Kemampuan kamera pada smartpone kini semakin menjawab kebutuhan para pekerja kreatif di era kekinian.

Co-Founder Sekat, Rainer Abraham Tupamahu, UMKM sektor fesyen yang megubah pakaian rumah seperti piyama menjadi lebih staylish ini mengaku juga kerap mengandalkan smartphone untuk kebutuhan usahanya.

“Selama ini video yang kami buat menggunakan smartphone seperti Oppo A95. Dan dalam memasarkan produknya lebih banyak memanfaatkan video yang dibuat dengan konsep soft selling,” jelas Rainer, dalam acara Oppo A95 Performance Event.

Dalam ajang tersebut, memang video yang dibuat untuk dipasarkan di sosial media, terlihat begitu simpel dengan menggambarkan keseharian seseorang dalam rumah, yang memang jika diamati secara kualitas produk piyama yang digarap UMKM ini menarik secara konsep karena bisa digunakan diluar aktivitas ‘tidur’.

Rainer pun berujar,  dalam beberapa video direkam mengunakan A95 dan benar saja hasil dari video yang diproduksi sangat baik. “Yah, saya dalam pengambilan gambar menggunakan Oppo A95 hanya mengandalkan tangan saja (tanpa bantuan alat), dan kemudian saya edit menggunakan aplikasi bawaan video editor Soloop, saya suka filternya banyak dan beragam. Begitu video selesai bisa langsung dibagikan menjadi konten sosial media melalui pelatfom tersebut, sangat praktis. Dan Oppo A95 kameranya pun bagus bisa diambil malam yang minim cahaya, ataupun pagi yang terang,” ceritanya.

Dan yang juga tidak kalah menarik baginya, baterainya tidak gampang drop walapun intensitas penggunaanya cukup tinggi. “Selain menggunakan kamera kita juga kerap menggunakan untuk mengakses, Instagram, berinteraksi di platform ecommerce bolak-balik, yang seharusnya itu menguras penggunaan baterai. Dan untuk merekam video itu kan juga memakan baterai, tetapi Oppo A95 itu irit banget tahan lama dan awet,” ungkap Rainer.

Sementara itu, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A mengungkapkan sangat senang bisa berkolaborasi dan membantu para UMKM di tengah-tengah masa sulit pandemi Covid-19.

“Ini upaya kita untuk bisa berkembang bersama, dan bagaimana kita untuk mengangkat brand lokal kita yang ada di Indonesia. Ini merupakan hal baik, semoga kedepan kita bersama produk-produk asli Tanah Air bisa berkembang bersama dengan saling beriringan,” ungkap Aryo.

Lebih lanjut secara kualitas, Oppo A95 memang sangat pas diandalkan oleh para UMKM ataupun para pengusaha muda.

“Kemampuan videografi menjadi salah satu fitur di smartphone yang dicari konsumen, terutama kalangan entrepreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital. Oppo A95 menyediakan kemampuan tersebut melalui kamera belakang yang dapat merekam video berkualitas tinggi secara stabil dengan adanya fitur steady video,” ujar  Aryo.

Kamera belakang Oppo A95 mampu merekam video resolusi 1080p atau 720p pada kecepatan 30 fps (frame per second) dengan lebih stabil karena dukungan Electronic Image Stabilization (EIS). Fitur stabilisasi gambar (Image Stabilization) pada perangkat Oppo A95 ini menggunakan teknologi perangkat lunak untuk meredam getaran ketika memotret atau merekam video.

EIS dilengkapi sensor yang dirancang khusus dalam mendeteksi setiap gerakan, menginterpretasikan, kemudian memperbaiki frame per frame secara otomatis sehingga gambar dan video yang dihasilkan Oppo A95 terlihat lebih tajam (stabil). Pada video, fitur EIS akan membantu untuk menemukan titik kontras tinggi sekaligus menjaganya agar hasil gambar tetap selaras dan tidak berlebihan.

Fitur Steady Video pada Oppo A95 bisa menghilangkan gerakan yang tidak diinginkan saat merekam video berkualitas tinggi. Selain bisa merekam video dengan resolusi tinggi, Oppo A95 juga menawarkan perekaman video slo-mo 720p pada 120 fps melalui kamera belakang.

Perekaman video juga bisa dilakukan melalui kamera selfie 16MP. Kamera swafoto Oppo A95 yang dilengkapi dengan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan mampu membuat hasil video terlihat lebih jelas dan hidup.

Spesifikasi lain, Oppo A95 yang memiliki layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal.

Lalu Oppo A95 yang menyertakan baterai berkapasitas 5000 mAh juga yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 33Watt juga mendukung mobilitas pengguna dalam beraktivitas harian lebih lama.

Kenyamanan pengguna dalam memakai Oppo A95 sebagai perangkat pendukung kerja juga terpenuhi melalui fitur RAM Expansion. Teknologi ini seolah membagi sebagian penyimpanan internal (ROM) sebesar 128GB untuk dijadikan tambahan memori pada RAM (Random Access Memory), dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB. Melalui teknologi ini, OPPO A95 mampu memberikan opsi perluasan RAM 8GB menjadi total 13GB.

Artikel Terbaru