Jakarta, Selular.ID – Indosat Ooredoo gandeng Out There Media (OTM), perusahaan mobile advertising dan monetisasi data.
Dalam kolaborasi ini Indosat Ooredoo akan mengadopsi platform teknologi mobile engagement milik OTM, dan memanfaatkan jaringan merek dan agensi OTM untuk memperkuat strategi periklanan digital bagi 62,3 juta pelanggannya.
Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo menjelaskan, teknologi Mobucks OTM memungkinkan Indosat Ooredoo menghadirkan kampanye pesan interaktif dan khusus bagi pelanggan yang dituju dari merek dan mitra agensi pilihannya.
Teknologi OTM akan memanfaatkan kemampuan analitik dan pemahaman Indosat Ooredoo tentang pasar, memungkinkan platformnya untuk menggabungkan penargetan dan personalisasi dengan jangkauan yang tepat.
Sehingga memungkinkan skala micro-targeting untuk klien mereknya di masa depan, mencapai hasil yang luar biasa, menghasilkan kinerja 70x lebih baik dalam hal keterlibatan, respons, konversi, dan ROI dibandingkan dengan tolok ukur industri.
“Mobile advertising adalah bagian penting untuk mencapai dapat terhubung dengan pelanggan kami dengan cara yang berdampak, menarik, interaktif, dan inovatif. Dengan kemitraan ini, kami berharap dapat memberikan kampanye mobile advertising interaktif yang melampaui jangkauan saluran periklanan tradisional yang tersedia saat ini. Ini adalah momen yang menyenangkan bagi Indosat Ooredoo dan kami berharap dapat mengumumkan kampanye pertama kami pada waktunya,” kata Ritesh Kumar Singh.
Selain kemitraan untuk mobile advertising, Indosat Ooredoo baru-baru ini bergabung dengan inisiatif kemanusiaan yang dipimpin oleh Out There Impact, divisi OTM yang berkomitmen menggunakan kekuatan teknologi seluler untuk memberikan dampak kebaikan yang lebih besar.
Bersama dengan beberapa operator seluler global lainnya, Indosat Ooredoo akan mengambil bagian dalam kampanye mobile education yang diluncurkan oleh Out There Impact atas nama World Health Organization (WHO) untuk membantu menekan penyebaran Covid-19 yang sedang berlangsung.
Kampanye ini didistribusikan ke lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia melalui jaringan global operator seluler OTM.
Kemitraan strategis tersebut juga hadir seiring Indonesia menyambut lebih banyak peluncuran komersial layanan 5G di tanah air dan memungkinkan Indosat Ooredoo mengidentifikasi serta memaksimalkan peluang model bisnis baru di masa depan.
Baca Juga:Gandeng Google, Indosat Ooredoo Dorong Peluang Model Bisnis Baru bagi Perusahaan
Sementara Michael Jahotsen, Sales Director Indonesia, Out There Media menuturkan, saat ini merek selalu mencari cara baru untuk terlibat dengan pelanggan mereka, sementara pada saat yang sama, operator ingin terus menawarkan produk dan penawaran yang relevan kepada pelanggan mereka dari merek yang mereka sukai.
“Teknologi kami menawarkan yang terbaik dari keduanya, memberi jangkauan dan penargetan yang dibutuhkan merek sambil memungkinkan operator seluler menjadi pemain besar di ruang iklan digital, membuka aliran pendapatan yang signifikan dan menawarkan keterlibatan yang mereka harapkan dari pelanggan mereka. Kami berharap dapat meluncurkan beberapa kampanye menarik dengan mitra merek dari Indosat Ooredoo untuk menunjukkan betapa Mobucks bisa menjadi transformatif dan memberikan keunggulan bagi operator dan dunia merek.”tutup Michael Jahotsen.