spot_img
BerandaNewsMarket UpdateIphone Dengan Pengisian Daya Type-C Laku Rp1,2 Miliar

Iphone Dengan Pengisian Daya Type-C Laku Rp1,2 Miliar

-

Jakarta, Selular.ID – Seorang yang memodifikasi Apple iPhone X dengan slot pengisian Type-C telah berhasil menjual perangkat tersebut di eBay dengan harga $86.001 atau setara Rp1,2 miliar.

Perangkat iPhone X Type-C ini merupakan hasil kreasi mahasiswa robotika bernama Ken Pillonel, yang sedang belajar untuk gelar Master di bidang Robotika di Institut Teknologi Federal Swiss.

“IPhone Pertama di dunia dengan port USB Type-C ini mendukung pengisian daya dan transfer data. Pengembanganya itu pertama ialah perlu mendapatkan bagian sisi teknis kinerja ponsel melalui pengubahan tersebut, lalu merekayasa model konektor Apple C94 dan membuat PCB dengan port USB C,” terang Ken.

Himbauan Ken untuk pemilik  baru iPhone X dengan slot pengisian Type-C ini pembeli harus setuju untuk tidak memulihkan, memperbarui atau menggunakannya sebagai driver harian mereka, kesepakatan itu juga termasuk panggilan opsional 30 menit dengan pembuat jika ada pertanyaan  soal teknis iPhone langka tersebut.

Dan memang tampaknya pembeli iPhone tersebut merupakan kolektor  dan tak dipungkiri iPhone X unik tersebut hanya satu di dunia. Dan merupakan iPhone X varian 64 GB berwarna hitam, dan hanya dilengkapi dengan boks penjualan dan tidak termasuk aksesori.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru