spot_img
BerandaNewsMarket UpdateApple Buat Program Agar Pengguna Bisa Perbaiki iPhonenya Sendiri

Apple Buat Program Agar Pengguna Bisa Perbaiki iPhonenya Sendiri

-

Jakarta, Selular.ID – Apple terkenal dengan eksklusifitasnya sebagai vendor smartphone, seperti saat mau perbaiki iPhonenya hanya bisa di Apple Store. Menyebabkan jasa servis lainnya kesulitan. Namun sekarang Apple buat program memperbaiki perangkatnya sendiri dan membeli komponen resmi dari Apple.

Program tersebut bernama Apple Self Service Repair, hal ini bersifat self service yang nantinya para pengguna bisa memperbaiki iPhonenya sendiri, untuk mengakses program tersebut melalui toko online khusus dari Apple.

Pengguna dapat mengakses sebuah toko online khusus dari Apple, yang bisa membeli 200 komponen asli dan tools yang diperlukan untuk memperbaiki perangkat iPhonenya yang bermasalah.

COO Apple, Jeff Williams, mengungkapkan bahwa Apple mulai memberi akses komponen resmi Apple ke konsumennya ketika membutuhkan perbaikan. Dengan menyediakan komponen, tools, dan pelatihan agar bisa memberikan opsi untuk orang yang ingin memperbaikinya sendiri.

“Memberikan akses untuk komponen resmi Apple ke konsumen kami ketika perbaikan dibutuhkan. Selama 3 tahun ini, Apple telah meningkatkan jumlah lokasi untuk tempat perbaikan Apple dengan komponen, tools, dan pelatihan dan kini kita memberikan opsi untuk orang yang ingin memperbaikinya sendiri,” ucap Williams

Kabar yang baik juga bagi toko servis third-party untuk menjadi lahan bisnis mereka, karena dengan program ini juga mereka lebih mudah mendapat komponen resmi dari Apple dan memperbaikinya.

Dengan berjalannya program ini, nantinya Apple memulainya dengan menyediakan komponen untuk smartphone iPhone 12 dan 13. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mengembangkannya sampai perangkat lain hingga ke komputer Mac kedepannya.

Pihak Apple juga menekankan, bahwa program Self Service Repair ini ditujukan untuk orang yang memiliki pengetahuan dalam hal memperbaiki perangkat elektronik. Bagi Pengguna yang belum mengalami pengalaman teknologi yang baik dianjurkan pergi ke tempat serivis resmi.

Williams juga menambahkan Self Service Repair ditujukan untuk seorang teknisi dengan pengetahuan dan pengalaman memperbaiki perangkat elektronik. Untuk user murni lebih baik, pergi ke tempat servis profesional yang memiliki komponen resmi dari Apple, menjadi langkah mudah dan juga aman. Dan juga bisa memperbaiki ekosistem smartphone.

Baca Juga : iPhone 13 Series Edar di Indonesia Ini Harganya

Artikel Terbaru