spot_img
BerandaNewsRumourMenelisik Tertundanya Peluncuran Series Huawei Mate 50

Menelisik Tertundanya Peluncuran Series Huawei Mate 50

-

Jakarta, Selular.ID – Peluncuran smartphone terbaru Huawei yakni series Mate 50 nampaknya benar-benar akan ditunda hingga tahun depan. Pasalnya, desas-desus yang menguatkan rumor penundaan tersebut kian mencuat di jagat maya.

Raksasa teknologi asal Cina yang tengah bersitegang dengan Amerika Serikat tersebut, memang saat ini sedang berupaya mempertahankan bisnis ponselnya dengan tetap mengeluarkan varian-varian smartphone terbarunya.

Salah satu smartphone terbarunya yang baru saja meluncur pada awal tahun ini adalah series Huawei P50. Sekarang, perusahaan dikabarkan bakal meluncurkan seri Mate 50 yang simpang siur tentang penundaan peluncurannya masih hangat diperbincangkan.

Diklaim bahwa ponsel seri Huawei Mate 50 akan diluncurkan pada paruh pertama tahun depan. Di sisi lain, beberapa laporan mengisyaratkan garis waktu peluncuran berada di suatu tempat menjelang akhir Q2 2022.

Disamping jadwal peluncurannya yang masih belum dipastikan, bocoran terkait detail penting dari smartphone anyar tersebut sudah banyak tersebar. Series Huawei Mate 50 dikabarkan bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 898 4G.

Laporan sebelumnya pun telah menyebutkan bahwa ponsel akan dilengkapi dengan layar LTPO yang merupakan teknologi yang sama seperti seri Apple iPhone 13 Pro terbaru. Hal ini secara tak langsung mengisyaratkan bahwa Huawei Mate 50 kemungkinan akan memiliki dukungan untuk kecepatan refresh adaptif, dengan dukungan untuk kecepatan refresh tinggi 120Hz.

Tersiar pula kabar yang menyebutkan bahwa smartphone Huawei Mate 50 memiliki dukungan konektivitas satelit ketika jaringan seluler tidak tersedia. Fitur tersebut dapat digunakan untuk berkomunikasi melalui layanan pesan singkat (SMS) di mana jaringan seluler bukanlah pilihan.

Baca juga :  Meluncur Bulan Ini Realme GT Neo 2T Bakal Ditopang Chipset MediaTek
Baca juga :  Kemitraan Vivo dengan Zeiss, Dapatkah Mengulang Sukses Huawei Leica?

Untuk ini, perusahaan dilaporkan telah memilih Sistem Satelit Beidou. Dilaporkan bahwa karena penambahan fitur baru ini, peluncuran smartphone unggulan mendatang dari Huawei Mate 50 pun terpkasa tertunda.

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru