spot_img
BerandaNewsGoogle Search Menyediakan Fitur Tuning Gitar

Google Search Menyediakan Fitur Tuning Gitar

-

Jakarta, Selular.ID – Pengguna gitar saat ini bisa praktis melakukan tuning gitar hanya melalui Google Search, dengan menggunakan Keyword Google tuner baik di desktop maupun Mobile. Fitur ini bisa memudahkan para gitaris tanpa harus mengunduh aplikasi khusus tuning gitar.

Sebelumnya fitur ini sudah tersedia di google assistant yang menawarkan kemampuan ini  dengan perintah suara “tune my instrument”. Namun tambahan baru ini membantu pengguna menyetel gitar mereka hanya dengan menggunakan browser web seluler dan mikrofon internal.

Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna hanya perlu mencari di kolom pencarian dengan kata kunci  “Google tuner” yang akan menampilakan tuner berwarna. Ini akan berfungsi pada browser web desktop konvensional dan perangkat seluler. Pengguna akan melihat perintah di layar mereka untuk mengizinkan akses mikrofon agar fitur tersebut bisa mengkonfigurasikan senar yang sedang ingin disetel.

Saat melakukan setelan pada gitar, tuner akan memberi tahu Anda apakah akan menaikkan atau menurunkannya untuk mencapai nada yang pas. Ada juga indikator visual yang memberi pengguna detail tentang ketajaman atau kerataan gitar. Disarankan untuk menggunakan mikrofon internal pada handphone saat menyetel gitar.

Perlu diketahui bahwa saat melakukan setelan gitar, pengguna perlu mendekatkan ponsel ke gitar untuk mendapatkan representasi yang akurat.

                                   

Baca juga :  Google Tarik Aplikasi Spyware yang Menguntit Smartphone Pasangan

Menggunakan aplikasi Tuning gitar mungkin memberatkan kapasitas penyimpanan internal pada handphone. Meskipun aplikasi Tuning gitar memiliki fitur yang lebih dari sekedar menyetel gitar, maka ini adalah solusi untuk mengurangi kapasitas di memori Internal, karena dalam fitur Google Tuner, memberikan fitur yang lebih simpel dari aplikasi Tuning  gitar lainnya, agar mudah digunakan.

Baca juga :  Kolaborasi Gojek-Xiaomi Berbuah Voucher Gratis Hingga Diskon ke Pelanggan  

Fitur ini tidak akan berfungsi seperti yang diharapkan jika mikrofon di ponsel tidak bisa menangkap suara secara maksimal. Namun, ini juga solusi untuk pengguna yang sedang terburu-buru dan ingin menyetel gitar, tuner online ini adalah alat yang layak untuk dimiliki dalam daftar lagu Anda.

Selain fitur ini, Google  juga menawarkan jawaban pribadi berdasarkan informasi yang tercatat di akun Google Anda. Ini bisa berupa apa saja mulai dari Informasi “penerbangan ” di Gmail atau “petunjuk arah pulang” di Google Maps. Fitur ini juga menawarkan rekomendasi yang sesuai alogaritma akun seperti “tempat makan” atau “apa yang harus ditonton” dan sebagainya.

 

 

 

spot_img

Artikel Terbaru