spot_img
BerandaNewsFitur Baru Android 12L Segera Hadir di Galaxy Z Fold3

Fitur Baru Android 12L Segera Hadir di Galaxy Z Fold3

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah Google mengumumkan versi Android 12L lebih cocok untuk perangkat dengan layar lebih besar, tampaknya salah satu ponsel lipat pertama yang menerima pembaruan OS ini adalah Samsung Galaxy Z Fold 3.

Mengutip dari 9to5Google, Android 12L akan “segera” tersedia untuk Samsung yang dapat dilipat, menambahkan banyak fitur kedalam system operasinya. Yang akan memiliki dukungan system operasi multitasking yang lebih cerdas dengan penggunaan smartphone layar terpisah dan juga dalam versi android 12L kompatibilitas ditingkatkan untuk aplikasi yang memiliki layar besar.

Sementara Samsung dan Google belum mengumumkan tanggal peluncuran resmi untuk Android 12L di Galaxy Z Fold 3, pembaruan mungkin bertepatan dengan rilis beta One UI 4 yang akan datang di Korea Selatan.

UI baru Samsung didasarkan pada Android 12 beta, jadi ini akan menjadi lingkungan yang sempurna untuk menguji fitur-fitur baru.

Berkat Informasi Google, memberikan informasi bahwa Android 12L akan diaplikasikan di seti tiga versi beta antara Desember 2021 dan Februari 2022 setelah pratinjau Pengembang debut bulan ini. Rilis final untuk AOSP ditulis untuk Q1 2022.

bocoran perilisan android 12

Faktor Android akan memiliki versi Android 12L karena memiliki sistem yang lemah untuk melayani tampilan tablet yang lebih besar. Menyebabkan tablet versi android belum mampu menembus pangsa pasar iPad Apple yang besar.

Tampaknya  Google menganggap masalah ini lebih serius. Google mengumumkan Android 12L yang secara khusus ditargetkan untuk tablet, Chromebook, dan perangkat yang dapat dilipat. Ini mencakup fitur yang akan membuat penggunaan layar yang lebih besar menjadi lebih mudah dan lebih efisien.

Google secara eksplisit mengatakan bahwa pengguna Android 12L  segera digunakan pada perangkat nyata termasuk Lenovo P12 Pro dan Galaxy Z Fold 3. Khususnya, Samsung baru saja mengumumkan minggu ini bahwa mereka akan merilis Android 12 Beta ke Galaxy Z Fold 3 “segera”, jadi mungkin fitur tambahan ini akan datang dengan pembaruan itu.

Nantinya dengan pembaruan Android 12L bisa membuat pengalaman menjalankan Android di layar besar menjadi lebih baik. Itu termasuk elemen UI yang dipoles dan dukungan kompatibilitas.

Namun, ada lebih banyak pembaruan dari itu. Anda dapat melihat bagaimana Android akan memformat ulang notifikasi drop-down untuk mengambil pendekatan dua kolom saat terlihat di layar dengan 600dp atau lebih tinggi.

Artikel Terbaru