spot_img
BerandaSmartphoneApple Perbarui iOS 15 Untuk Perbaiki Unlock Apple Watch iPhone 13

Apple Perbarui iOS 15 Untuk Perbaiki Unlock Apple Watch iPhone 13

-

Jakarta, Selular.ID – Sejumlah pengguna melaporkan bahwa iPhone miliknya mendapatkan bug usai update ke sistem operasi terbaru itu. Pengguna iOS 15 dan iPadOS 15 pada perangkat seperti iPhone 13 dan iPad Air mengeluhkan pengguna iPhone 13 tidak bisa mengaktifkan fitur Unlock with Apple Watch atau membuka kunci ponsel dengan Apple Watch.

Saat mengaktifkan fitur, beberapa pengguna mendapatkan pesan berisi “Unable to communicate with Apple Watch” tanpa adanya solusi yang jelas dari Apple.

Fitur ini disediakan Apple untuk memungkinkan pengguna bisa membuka kunci iPhone mereka, tanpa harus membuka masker. Fitur ini terintegrasi khusus dengan Apple Watch.

Beberapa pengguna di Reddit juga mengeluhkan bug ini tidak bisa diperbaiki, seperti memulai ulang (restart) perangkat ataupun memutuskan koneksi antara iPhone 13 dengan Apple Watch. Dilaporkan, bug ini hanya berlaku untuk pengguna iPhone 13.

Untungnya, pihak Apple sudah menggulirkan perbaikan setelah mendapatkan laporan dari para penggunanya. Mereka menggulirkan pembaruan iOS 15.0.1 untuk memperbaiki bug tersebut.

Seperti diketahui, Apple menambahkan fitur membuka kunci layar melalui Apple Watch di watchOS 7.4 awal tahun ini. Fitur ini digulirkan untuk memudahkan pengguna membuka perangkat mereka tanpa harus membuka masker untuk menggunakan Face ID.

Fitur ini diperkenalkan akibat semakin banyak pengguna yang mengenakan masker di wajah untuk melindungi diri dari virus Corona. Fitur ini menjadi alat bantu untuk fitur seperti Face ID yang menjadi kurang berguna dan sulit untuk digunakan.

Baca juga :  Ini Segelintir Bocoran Smartphone Foldable Perdana Oppo

Apple juga memperkenalkan kemampuan lain dari fitur membuka kunci layar ini, yaitu selama Apple Watch dalam kondisi tidak terkunci dan terhubung dengan iPhone, fitur ini dapat membuka kunci layar iPhone secara otomatis, namun kemampuan ini terbukti menjadi fitur kurang bermanfaat.

Baca Juga:Pengguna iPhone 13 Mengeluh Tak Bisa Terhubung ke Apple Watch

Baca juga :  Realme GT Master Edition 5G Masih Dapat Animo Positif dari Konsumen!

Sebelumnya sejumlah pengguna melaporkan jika setelah update Ios 15 iPhone mengalami masalah. Dalam postingan di sosial media, bug iOS 15 menganggap ruang penyimpanan iPhone penuh meskipun masih ada sisa, mereka menyebutkan bahwa telah bertemu dengan peringatan ‘Penyimpanan iPhone Hampir Penuh’ berulang kali di dalam aplikasi pengaturan di iPhone.

Tidak hanya ada bug mengenai alokasi penyimpanan, beberapa pengguna juga memperhatikan masalah di mana pengaturan iPhone menunjukkan lebih banyak penyimpanan yang tersedia daripada kapasitas pada perangkat.

spot_img

Artikel Terbaru