spot_img
BerandaNewsEnterpriseMediaTek Dimensity 2000 Diklaim Lebih Hemat Daya Dibanding Snapdragon 898

MediaTek Dimensity 2000 Diklaim Lebih Hemat Daya Dibanding Snapdragon 898

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar terkait kehadiran chipset anyar dari MediaTek yaitu Dimensity 2000 memang sudah santer terdengar. Kemudian sekarang, hal menarik dari chipset tersebut baru saja beredar.

Rupanya, chipset terbaru itu disebut-sebut bakal hadir dengan peningkatan besar pada efisiensi daya, yang  kemungkinan performanya bakal mengalahkan Qualcomm Snapdragon 898 generasi berikutnya.

Menurut laporan MyDrivers, pembuat chipset asal Taiwan tersebut bersiap untuk meluncurkan Dimensity 2000 terbaru setidaknya paling cepat pada akhir tahun ini atau di awal 2022. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa chipset 5G Dimensity 2000 seri terbaru juga akan menjadi lebih efisien.

Artinya, MediaTek Dimensity 2000 mampu mengkonsumsi daya yang jauh lebih rendah dibanding SoC Snapdragon 898. Kabarnya pula, perbedaan antara kedua chipset tersebut dikatakan bakal berkisar 20 hingga 25 persen, berpihak pada prosesor MediaTek.

Selain itu, selain efisiensi daya, kinerja chipset secara keseluruhan juga akan ditingkatkan. Laporan tersebut juga memaparkan bahwa peningkatan itu nantinya akan cukup menonjol guna menjadikan chipset Dimensity 2000 terbaru sebagai pilihan tepat untuk smartphone unggulan yang akan diluncurkan tahun depan.

Berdasarkan laporan terbaru, chipset yang akan datang itu bakal tiba dengan inti Cortex X2 dan Cortex A79, sementara GPU-nya didasarkan pada arsitektur Mali G79.

Lebih lanjut, prosesor tersebut juga dilaporkan akan dibangun di atas proses 4nm dari TSMC, yang memungkinkannya menawarkan efisiensi dan kinerja yang lebih baik. Selain itu, peningkatan teknologinya juga dikatakan akan menawarkan AI canggih, IP multimedia, dan arsitektur terbuka Dimensity 5G yang eksklusif.

Baca juga :  Kantongi Sertifikasi FCC, Moto G71 5G Punya Fitur NFC
Baca juga :  Xiaomi Patenkan Smartphone Layar Melengkung dan Lensa Zoom Telefoto

Tonton juga video di bawah ini:

spot_img

Artikel Terbaru