Penyebab Adopsi iOS 15 Tertinggal Jauh Dari Pendahulunya

iOS 15

Selular.ID – Apple telah merilis update iOS 15, salah satu hal yang Apple lakukan yang tidak dilakukan oleh pembuat ponsel Android adalah adopsi pembaruan iOS biasanya jauh lebih cepat. Namun untuk iOS 15, tampaknya diadopsi pada tingkat yang sangat lamban dibandingkan dengan pembaruan sebelumnya.

Menurut data dari Mixpanel menemukan bahwa pada 20 Desember, 65,3% perangkat berjalan di iOS 15. Ini terdengar banyak dibandingkan dengan Android, tetapi ketika membandingkannya dengan iOS 14, dalam waktu yang kira-kira sama. jangka waktu, iOS 14 diinstal pada 80,9% iPhone.

Namun, ada kemungkinan bahwa selama bertahun-tahun dengan berbagai bug yang terlihat di rilis awal pembaruan, pengguna iOS menjadi lebih berhati-hati dari waktu ke waktu dan menahan diri untuk tidak terburu-buru memperbarui saat dirilis.

Presentase 65% masih sangat terhormat dalam jangka waktu yang diberikan, tetapi jelas tidak seperti dulu, tetapi kemungkinan besar kami berharap untuk melihat angka-angka itu meningkat saat kami memasuki tahun 2022.

Yang menarik dan sedikit aneh tentang ini adalah bahwa selama tiga pembaruan iOS terakhir, Apple tidak menghapus iPhone lama dari daftar dukungan. Ini berarti bahwa sejak iOS 13, perangkat seperti iPhone 6s telah didukung hingga sekarang, yang berarti bahwa lebih banyak pengguna harus bergegas untuk menginstal pembaruan terbaru.

Jika pengguna ingin mencoba cara menggunakan fitur terbaru, pastikan iPhone kalian sudah update di sistem operasi terbaru.

Berikut fitur yang ada di iPhone 15

Facetime dengan pengguna Android
Facetime telah mendapatkan peningkatan besar di iOS 15, karena tidak hanya UI yang didesain ulang yang memungkinkan Anda menggunakan kamera belakang sekunder tetapi fungsionalitas SharePlay dan yang paling penting, kemampuan untuk FaceTime dengan pengguna Android.

Pengaturan mode fokus
Mode ini mirip dengan mode jangan gannggu pada fitur game assistant, namun di sistem operasi terbaru Apple ini bertujuan untuk membantu pengguna lebih fokus pada tugas yang dikerjakan. Membangun mode jangan ganggu, pengguna dapat memiliki beberapa mode fokus di iOS 15 yang memungkinkan pengguna fokus pada tugas tertentu.

Fitur Notification Summary
Selain Mode Fokus, Sistem operasi ini memperkenalkan Notification Summary. Idenya adalah bahwa memilah pemberitahuan yang tidak penting dan bisa mengatur waktu untuk dikumpulkan di pusat notifikasi, maka pengguna akan menerima notifikasi sesuai pada waktu yang ditentukan, maka pengguna bisa melanjutkan hari tanpa smartphone.

Baca Juga:Adaptasi iOS 15 Lebih Lambat Dibanding iOS 14

Copy-paste dari gambar menjadi teks
Fitur ini diberi nama live text adalah fitur unik di iOS 15 yang memanfaatkan AI bawaan untuk menganalisis sebuah gambar di aplikasi Foto untuk dijadikan teks.

Drag-and-drop screenshots
Fitur ini bisa membuat pengguna mengambil tangkapan layar di iOS 15, dengan cara mengetuk dan menahan thumbnail yang muncul di kiri bawah, membuka aplikasi atau folder jika Pengguna menggunakan aplikasi File dan meletakkan thumbnail ke tempatnya.