spot_img
BerandaSmartphonePengguna iPhone 13 Mengeluh Tak Bisa Terhubung ke Apple Watch

Pengguna iPhone 13 Mengeluh Tak Bisa Terhubung ke Apple Watch

-

Jakarta, Seluar.ID – Sebelumnya beberapa pengguna awal mengalami beberapa bug kecil dengan perangkat mereka. 9to5Mac melaporkan bahwa Layar ProMotion terdapat pada iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max sedikit mengalami masalah.

Awalnya, 13 Pro dan 13 Pro Max memiliki kecepatan refresh variabel yang dapat mencapai 120Hz. Beberapa animasi aplikasi di aplikasi pihak ketiga saat ini hanya berjalan pada 60Hz. Hal ini tentunya membuat pengguna iPhone 13 kecewa, pasalnya mereka mengharapkan untuk melihat animasi yang mulus di semua aplikasi dengan ponsel baru.

Belum reda, Engadget melaporkan beberapa pengguna iPhone 13 menyebutkan ada bug yang tidak bisa menghubungkan ponselnya dengan Apple Watch. Hal ini diungkapkan dalam sebuah forum online, Reddit.

Pengguna iPhone 13 tidak bisa mengaktifkan fitur Unlock with Apple Watch atau membuka kunci ponsel dengan Apple Watch.Saat mengaktifkan fitur, beberapa pengguna mendapatkan pesan berisi “Unable to communicate with Apple Watch” tanpa adanya solusi yang jelas dari Apple.

Fitur ini disediakan Apple untuk memungkinkan pengguna bisa membuka kunci iPhone mereka, tanpa harus membuka masker. Fitur ini terintegrasi khusus dengan Apple Watch.

Beberapa pengguna di Reddit juga mengeluhkan bug ini tidak bisa diperbaiki, seperti memulai ulang (restart) perangkat ataupun memutuskan koneksi antara iPhone 13 dengan Apple Watch. Dilaporkan, bug ini hanya berlaku untuk pengguna iPhone 13.

Baca juga :  iPhone 14 Pro Tak Memiliki Notch

Sebelumnya sejumlah pengguna melaporkan jika setelah update Ios 15 iPhone mengalami masalah. Dalam postingan di sosial media, bug iOS 15 menganggap ruang penyimpanan iPhone penuh meskipun masih ada sisa, mereka menyebutkan bahwa telah bertemu dengan peringatan ‘Penyimpanan iPhone Hampir Penuh’ berulang kali di dalam aplikasi pengaturan di iPhone.

Baca Juga:Fitur di iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max Bermasalah

Tidak hanya ada bug mengenai alokasi penyimpanan, beberapa pengguna juga memperhatikan masalah di mana pengaturan iPhone menunjukkan lebih banyak penyimpanan yang tersedia daripada kapasitas pada perangkat.

Baca juga :  Belum Edar di Indonesia, Produksi iPhone 13 Ternyata Tersendat Pasokan Chip

Menanggapi keluhan yang dibagikan pengguna, Apple kemudian meminta mereka untuk restart perangkat. Sayang, saran itu masih belum memperbaiki masalah. Di sisi lain, perusahaan juga sudah memulai pengujian beta untuk iOS 15.1 minggu ini. Diharapkan versi tersebut bisa memperbaiki keluhan yang dialami pengguna. iOS 15 sendiri merupakan solusi untuk masalah celah kerentanan yang ada di fitur Face ID.

 

spot_img

Artikel Terbaru