spot_img
BerandaNewsSetelah Update ke iOS 15 iPhone Alami Bug

Setelah Update ke iOS 15 iPhone Alami Bug

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah mengenalkan iOS 15 melalui acara tahunan developer yaitu Konferensi Pengembang Worldwide Developer Conference 2021 (WWDC) pada Juni 2021 lalu, ahirnya Apple merilis iOS 15 untuk pengguna iPhone beberapa hari lalu.

Namun sejumlah pengguna melaporkan bahwa iPhone miliknya mendapatkan bug usai update ke sistem operasi terbaru itu. Pengguna iOS 15 dan iPadOS 15 pada perangkat seperti iPhone 12 dan iPad Air mengeluhkan peringatan ‘penyimpanan hampir penuh’ yang terus-menerus meskipun memiliki banyak ruang tersisa di perangkat mereka.

Dalam postingan di sosial media, bug iOS 15 menganggap ruang penyimpanan iPhone penuh meskipun masih ada sisa, mereka menyebutkan bahwa telah bertemu dengan peringatan ‘Penyimpanan iPhone Hampir Penuh’ berulang kali di dalam aplikasi pengaturan di iPhone.

Tidak hanya ada bug mengenai alokasi penyimpanan, beberapa pengguna juga memperhatikan masalah di mana pengaturan iPhone menunjukkan lebih banyak penyimpanan yang tersedia daripada kapasitas pada perangkat.

Menanggapi keluhan yang dibagikan pengguna, Apple kemudian meminta mereka untuk restart perangkat. Sayang, saran itu masih belum memperbaiki masalah. Di sisi lain, perusahaan juga sudah memulai pengujian beta untuk iOS 15.1 minggu ini. Diharapkan versi tersebut bisa memperbaiki keluhan yang dialami pengguna.

iOS 15 sendiri merupakan solusi untuk masalah celah kerentanan yang ada di fitur Face ID.
Sebelum diluncurkan SellCell telah melalukan survey mengenai iOS 15. Menurut survei berdasarkan 3.000 pengguna iPhone dan iPad, lebih dari 50% mengatakan bahwa iOS 15 sedikit atau tidak sama sekali menarik.

Baca juga :  Ternyata Begini Cara Hacker Meretas Akun Youtuber

Baca Juga:iOS 15 Bawa Peningkatan Keamanan untuk Face ID

Sementara 28% mengatakan bahwa itu agak menarik, sedangkan sisanya 19 % sangat atau sangat senang dengan pembaruan yang akan datang. Memang, dari segi tampilan iOS 15 tidak banyak berubah. Berbeda dengan iOS 14 yang memiliki cukup banyak perubahan dari segi tampilan antarmuka. Bisa jadi ini yang membuat banyak pengguna kurang antusias.

Baca juga :  AirPods 3 Bakal Debut bersama MacBook Pro pada 18 Oktober

Meski tidak menghadirkan perubahan antarmuka yang signifikan, namun Apple juga membenamkan sejumlah pembaruan dan peningkatan pada iOS 15.
Seperti fitur FaceTime yang baru, kinerja Siri yang lebih baik dan bisa digunakan tanpa koneksi internet, fitur Wallet yang bisa dijadikan kunci hotel dan lain sebagainya.

 

spot_img

Artikel Terbaru