spot_img
BerandaSmartphoneApple Dilaporkan Perkuat Sektor Penyimpanan Hingga 2TB pada  Iphone 14?

Apple Dilaporkan Perkuat Sektor Penyimpanan Hingga 2TB pada  Iphone 14?

-

Jakarta, Selular.ID – Model iPhone 13 Pro dan Pro Max tahun ini mungkin mengalami peningkatan dua kali lipat dari kapasitas penyimpanan maksimumnya dari 512GB menjadi 1TB jika dibandingkan dengan model tahun lalu, tetapi perkembangan sektor penyimpanan itu tampaknya belum cukup untuk Apple.

Dalam upaya untuk mendorong batas-batas jumlah ruang penyimpanan pada Iphone, perusahaan berbasis di Cupertino, AS ini mungkin bakal membenahi iPhone 14 dengan penyimpanan hingga 2TB.

Menurut My Drivers, situs web China tepercaya, seri iPhone 2022 itu diasumsikan bakal membawa kapasitas penyimpanan super. Laporan ini juga sejalan dengan DigiTimes, yang dimana dalam laporanya menyebut Apple telah melakukan  kerja sama dengan pembuat chip flash NAND  guna membuat solusi flash NAND QLC (quad-level cell)  untuk iPhone 14.

Sekedar diketahui flash QLC memiliki desain dengan kepadatan memori yang ditingkatkan sebesar 33 persen di atas kemungkinan penyimpanan yang digunakan pada seri iPhone 13.

Disamping sektor penyimpanan, seri iPhone 14 juga diharapkan akan membawa beberapa penyesuaian desain yang sangat dibutuhkan termasuk menghilangkan poni yang menjengkelkan demi kedudukan mesin kamera selfie.

Bagian belakang mungkin juga diperbarui, dan hadir dengan modul kamera yang rata di dalam bodi. Model Pro mungkin memiliki penggunaan bahan berbeda yaitu titanium yang akan membantu mengurangi berat pada ponsel.

Terakhir, Apple mungkin akan menghapus model mini pada tahun 2022 dan sebagai gantinya memperkenalkan varian lain dengan layar 6,7 inci. Seluruh jajaran kabarnya akan ditenagai oleh prosesor 4nm.

Baca juga :  Ini Dia Harga Terkini Oppo Reno Series di Indonesia, Mulai dari Rp4 Jutaan
Baca juga :  Samsung Galaxy A13 5G Bakal Dilengkapi Pengisian Cepat 25W

 

spot_img

Artikel Terbaru