spot_img
BerandaNewsApple Beri Solusi Masalah Layar Notch di Macbook

Apple Beri Solusi Masalah Layar Notch di Macbook

-

Jakarta, Selular.ID – Para pengembang aplikasi di Macbook yang belum siap dengan teknologi notch, bisa menggunakan opsi ‘Scale to fit’ yang baru guna mengecilkan seluruh layar untuk menyembunyikan notch agar lebih sesuai.

MacBook Pro memiliki teknologi dengan layar Liquid Retina XDR, dimana rumah kamera yang terpasang di dalam bezel layar. Banyak yang keluhkan saat menggunakan perangkat macbook, karena beberapa pilihan menu tertutup pada layar retina yang disebut notch.

Notch kamera pada laptop terbaru Apple dimaksudkan untuk memungkinkan layar bazel yang lebih luas. Tetapi seperti yang kita lihat kemarin, pemilik model MacBook Pro baru telah melihat aplikasi dan OS berperilaku tidak semestinya, di mana menu aplikasi dan item bilah status dapat disembunyikan di bawah potongan kamera. Solusi scale-to-fit memperbaiki ini, tetapi menghasilkan jenis bezel besar yang dimaksudkan untuk menyesuaikan fitur notch.

Karena baru-baru ini YouTuber bernama Quinn Nelson dari channel YouTube Snazzy Labs mengunggah vide singkat, memberikan masalah notch dilayar macbook  di Twitter dimana ia memperlihatkan apa yang terjadi jika seandainya menu di bagian taskbar macOS mencapai notch yang ada di MacBook Pro.

Saat Nelson pun mencoba menggunakan aplikasi yang berbeda hasil yang didapat beragam. Ada aplikasi yang membuat cursor mouse akan ‘melewati’ notch tetapi ada aplikasi lain yang membuat cursor mouse jadi tak bisa ‘melewati’ notch yang ada di MacBook Pro.

Namun pihak apple langsung menanggapi masalag tersebut, dengan memberikan cara mengaktifkan “Scale to fit below built-in camera”, agar aplikasi dapat menyesuaikan samapi area layar. Dengan begitu memastikan bilah menu dan jendela aplikasi muncul di bawah kamera internal di Mac Anda dan selalu terlihat.

Fitur “scale to fot below built-in camera”, sudah didemonstrasikan di Twitter @Jatodaro, menunjukkan bagaimana mencentang kotak ‘Scale to fit below built-in camera’ di jendela Dapatkan Info aplikasi akan mengecilkan tampilan untuk semua aplikasi. Layar berukuran penuh (dengan takik) hanya akan kembali jika aplikasi ditutup atau jika kotak tidak dicentang.

Apple juga menyebutkan dalam dokumen dukungan bahwa fitur penskalaan ini akan hilang setelah para pengembang memperbarui aplikasi mereka untuk menangani notch dengan benar.

Artikel Terbaru