spot_img
BerandaGamesGame Eksklusif Playstation Hadir Untuk PC, Akhir dari Game Konsol?

Game Eksklusif Playstation Hadir Untuk PC, Akhir dari Game Konsol?

-

Jakarta, Selular.ID – PlayStation Studios senantiasa merilis gim eksklusif untuk PS4 dan PS5 ke pasar PC dan mendistribusikannya ke layanan game Steam dari Valve. Hal itu menunjukan keseriusan perusahaan menjalin hubungan dengan gamer PC nama dengan PlayStation PC.

Sony Picture konfirmasi akan merilis gim bergenre triple-A tadinya esklusif di PS4 dan 5, seperti Days Gone, Horizon Dawn, dan beberapa gim yang akan segara rilis seperti God OF War, dan Uncharted. Mereka juga sempat dirumorkan akan lepas Sackboy: A Big Adventure, game yang juga Sony gunakan untuk promosikan PS5 dijual ke Steam.

Game Eksklusif Playstation Hadir Untuk PC, Akhir dari Game Konsol?

Hadirnya, keputusan Sony dalam merilis produk esklusifnya platform PC, sudah menuai pro dan kontra di kalangan gamers. Karena merugikan bagi para gamers yang sudah membeli konsolnya saat ini karena sudah tidak memiliki sisi esklusif dari PS 5 mau pun PS 4.

Namun menuai respon positif dari, para gamers, yang menggunakan platform PC, karena tentu saja menguntukan bagi mereka, karena cukup membelinya melalui Steam tanpa harus, membeli konsol lagi untuk memainkan game triple A yang esklusif tersebut.

Pihak PlayStation Studio Herman Hulst mengatakan rencananya adalah untuk terus merilis judul game konsol playstation ke ekosistem PC, tetapi masih belum ditentukan waktunya. Hulst mengatakan hal terakhir yang ingin dilakukan PlayStation Studios adalah kompromi pada pengembang game esklusif untuk PS. Saat ini, kemungkinan gamer PC masih harus menunggu untuk memainkan game eksklusif dari Sony.

“Kami masih dalam tahap awal perencanaan kami untuk PC. Melihat Horizon Zero Dawn telah sangat sukses.” kata Hulst.

Meluncurkan game esklusif di platform PC,kemungkinan akan mengurangi tingkat esklusifitas, dari jajaran game yang dimainkan di konsol.

Namun pihak Sony justru melihat langkah yang baik, karena jika menjual game esklusif yang penjualannya fantastis seperti horizon dawn ke PC justru meningkatkan daya jual yang lebih luas,maka saat ini tidak begitu mengejutkan melihat berbagai game eksklusif lama seperti The Last of Us atau Gran Turismo Sport datang ke Steam di bawah merek PlayStation PC.

Artikel Terbaru