spot_img
BerandaBuyer's GuideRekomendasi 5 TWS Oppo Terkini, Harga Mulai 400 Ribuan

Rekomendasi 5 TWS Oppo Terkini, Harga Mulai 400 Ribuan

-

Jakarta, Selular.ID – Selain smartphone, jajaran produk earphone True Wireless Stereo (TWS) Oppo juga sangat menarik. Terlebih perangkat ini juga telah mengusung teknologi plus fitur kekinian yang canggih.

Dan yang menariknya sebenarnya dari jajaran teknologi tersebut dibandrol dengan harga yang lumayan bersaing lho, enggak percaya? Simak ulasan berikut ini.

Oppo Enco W11

Rekomendasi TWS Oppo Dengan Kualitas Audio Bass Tebal

Salah satu keunggulan dari Enco W11 adalah daya tahan baterainya yang diklaim bisa bertahan maksimal 20 jam dalam mode standby. TWS ini disebut bisa digunakan selama 5 jam untuk mendengarkan musik terus-menerus.

Pengguna dijanjikan bisa menikmati musik selama 1 jam dengan Enco W11, hanya dengan mengecas dalam waktu 15 menit saja. TWS ini juga mengantongi sertifikasi IP55 yang melindunginya dari debu dan air.

Oppo juga menyematkan algoritma khusus untuk mereduksi noise. Enco W11 dilengkapi pula dengan bluetooth versi 5.0 dan port USB C pada casing. Enco W11 memiliki beberapa fitur seperti touch control yang memudahkan pengguna mengatur audio dengan satu ketukan. Cukup satu tap bisa memutar atau menghentikan musik, bisa sisi earbud kanan maupun kiri.

Sementara untuk mengeraskan suara, bisa dilakukan dengan mengetuk lalu menahan earbud sisi kanan. Selain itu, pengguna juga bisa memindahkan daftar lagu, dengan ketuk dua kali pada earbud kiri untuk memutar ulang lagu terakhir. Jika ingin memutar daftar lagu berikutnya, cukup tap dua kali earbud sebelah kanan. Bagi Anda yang tertarik kini perangakat tersebut dijual dengan harga Rp499.000.

Oppo Enco W31

Enco W31 adalah alternatif headphone yang ekonomis yang hadir menggunakan menggunakan transmisi Bluetooth latensi rendah dan kompatibel dengan sebagian besar ponsel cerdas. Selain itu, dengan desain in-ear yang ekstra aman, tahan terhadap air dan debu, headphone ini diperkenalkan untuk pengguna yang aktif dan dinamis.

Oppo Enco W31 menggunakan dual composite thermoplastic polyurethanes (TPU) dan diafragma graphene yang dirancang untuk meningkatkan respons frekuensi. Tersedia dua mode audio untuk musik pop dan klasik, mode keseimbangan yang meratakan audio di seluruh rentang frekuensi, dan untuk rock dan EDM perangkat ini memiliki mode bass yang meningkatkan frekuensi rendah.

Selain itu, headphone ini dilengkapi dua mikrofon dengan sensitivitas internal yang tinggi di setiap sisi, serta algoritma pembatalan kebisingan lingkungan yang dirancang untuk memblokir kebisingan latar belakang selama panggilan berlangsung.

Oppo Enco W31 tersedia dalam warna Putih dan Hitam. Perangka ini dijual dengan harga Rp899.000.

Oppo Enco X

Earphone nirkable ini merupakan hasil pengembangan Oppo selama 15 tahun, dan disempurnakan melalui kolaborasi dengan Dynaudio, yang merupakan merek audio Hi-Fi premium di dunia.

Dengan mengusung desain ergonomis inovatif yang ringan, Oppo Enco X memiliki bobot 4,8 gram, dengan disertai kemasan compact charging case berbahan aluminium yang kokoh dan desain ramping nan elegan.

Guna menghadirkan audio yang presisi secara digital, Oppo mengeksplorasi 30 jenis material berbeda dan 152 komponen, serta melalui 120 modifikasi struktural sebelum akhirnya memutuskan struktur akustik final yang unik untuk Oppo Enco X, yaitu kombinasi driver membran yang seimbang dengan driver dinamis yang dibuat dengan struktur koaksial khusus.

Baca juga :  Pekan ini, Pembelian Vivo V21 Bonus Earphone Wireless Sport Lite

Selain itu, Oppo turut menyematkan Dynamic Bass Enhancement Engine (DBEE) 3.0 Sound System yang mampu meningkatkan kejernihan suara, terutama pada frekuensi bass-nya secara signifikan. DBEE ini telah dikembangkan selama 13 tahun.

Enco X juga menggunakan Coaxial Dual-Driver Design yang umumnya hanya ditemukan dalam produk audio high-end, dimana dua buah speaker terpasang guna menjaga keseimbangan antara frekuensi audio high dan mid-to-low.

Pada bagian depan, unit speaker yang lebih kecil menggunakan Magnetically Balanced Membrane Driver untuk menjaga kualitas suara pada frekuensi tinggi agar memiliki audio resolution yang jernih.

Baca juga :  Rekomendasi 6 Smartphone Rp1 Jutaan Terkini, Cocok Untuk Pelajar!

Sedangkan di bagian belakang, Enco X mengadopsi Dynamic Driver berukuran lebih besar dengan triple layer design untuk frekuensi audio menengah dan rendah, serta menambah power pada suara bass-nya.

Lewat konektivitas Bluetooth, TWS canggih yang dibandrol Rp2.199.00 ini diklaim mampu mendukung proses streaming audio dalam resolusi lebih tinggi, serta dapat memberikan range suara yang lebih detail. Earphone nirkable yang hadir dengan dua varian warna ini yaitu black and white, juga memiliki keunggulan berupa dua opsi peredam kebisingan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yakni Max Noise Cancellation Mode dan Noise.

Oppo Enco Buds

Rekomendasi yang selanjutnya yaitu Oppo Enco Buds. TWS Oppo ini diklaim kuat untuk mendengarkan musik sepanjang hari dengan daya tahan baterai yang tahan lama.

TWS Oppo yang satu ini juga memiliki fitur peredam bising berbasis model DNN yang cerdas, yang menggunakan algoritma untuk membedakan suara manusia dari kebisingan suara di luar saat pengguna sedang menelepon.

Tak sampai disitu, Oppo Enco Buds juga memberikan kualitas suara yang luar biasa saat mendengarkan musik dengan koil bergerak 8 mm dan dukungan pengkodean audio AAC (Advanced Audio Coding). Secara umum, semakin besar ukuran koil bergerak, maka semakin baik kinerja frekuensi rendah, memungkinkan bass yang lebih dalam.

Kemudian perangkat yang dibandrol Rp599,000 ini juga sudah memiliki IP54 tahan air, sehingga sangat pas untuk Anda gunakan untuk jogging ataupun dalam kondisi hujan sekalipun.

Oppo Enco W51

Earphone Nirkable Oppo ini mengemas driver dinamis 7mm di setiap bud yang dilengkapi dengan rentang respons frekuensi 20Hz ~ 20KHz. perangkan ini dilengkapi dengan diagram graphene komposit TPU Ganda untuk meningkatkan respons audio dan kinerja treble.

Selain itu, Enco W51 juga mendukung kontrol sentuh serta fitur peredam bising hybrid untuk musik dan panggilan. Perangkat wearable Oppo ini juga mendukung protokol wireless charging Qi yang menyebabkan pengguna bisa dengan mudah mengisi daya perangkat secara nirkabel. Menariknya, cukup dengan mengisi daya selama 15 menit, perangkat ini dapat kuat digunakan hingga 3 jam.

Salah satu fitur utama Oppo Enco W51 yang memiliki harga jual Rp1.099.000 ini menggunakan tiga mikrofon pada setiap bud, bersama dengan chip reduksi gangguan digital inti ganda guna mengurangi kebisingan hingga 35 dB.

spot_img

Artikel Terbaru