spot_img
BerandaBincang EksekutifSukses Gaet Segmen Anak Muda, Tri Indonesia: Kami Memposisikan Diri Sebagai Sahabat

Sukses Gaet Segmen Anak Muda, Tri Indonesia: Kami Memposisikan Diri Sebagai Sahabat

-

Jakarta, Selular.ID – Di mata operator selular, segmen anak muda sangat menarik untuk digarap. Meskipun tidak mudah untuk membuat mereka anak muda bertahan dalam satu layanan operator, pasti ada saja yang membuat mereka berpindah, beberapa faktor yang cukup ‘sensitif‘ yaitu soal harga dan kualitas layanan.

Dolly Susanto, selaku Chief Marketing Officer Hutchison Tri Indonesia menjelaskan pihaknya menyadari akan hal tersebut, “anak muda itu sangat sensitif soal harga, karena uang sakunya terbatas jadi cukup sensitif. Tapi Tri Indonesia juga menyadari tidak hanya soal harga, tetapi Anak muda itu sekarang smart jika dikasih harga murah, tapi jaringan tidak stabil, mereka complain. Jadi kami selain menghadirkan harga terjangkau, kita juga hadirkan network bagus dan kenyamanan (convenience) yang andal, jadi jika mereka butuhkan kami misal di layanan costumer service bisa langsung terhubung,”jelas Dolly dalam acara program Bincang Eksekutif yang mengambil tajuk ‘Mengungkap Strategi Tri Indonesia Bersaing di Pasar Anak Muda’ yang digelar Selular, Rabu (8/9).

Tingginya kualitas permintaan (harga, network dan convenience) tentu juga menjadi tantangan, khususnya terkait menjaga keseimbangan antara kebutuhan konusmen muda dan perusahaan, karena jaringan yang sudah dibangun Tri Indonesia atau bahkan operator lain tentu harus dapat dimonetisasi.

“Bisnis telekomunikasi itu seperti bisnis pesawat terbang, setiap hari beroperasi baik itu penumpangnya ada 10-100 orang, cost-nya sudah ada. Monetisasi jaringan kita harus balance, antara  trafik dan ravenue harus imbang,” lanjut Dolly.

Kemudian strategi Tri Indonesia untuk selalu dapat menjawab kebutuhan anak muda ialah dengan berupaya menjadi sahabat pelangganya khususnya di segmen anak muda tersebut, dan menghadirkan solusi sesuai kebutuhan mereka. “Cara kami agar bisa terus relevant dengan generasi muda itu dengan memposisikan brand sebagai sahabat anak muda, dan membantu aspirasi dari ambisi mereka,” paparnya.

Terlebih di era pandemi seperti saat ini yang mendorong adopsi teknologi begitu cepat, dan mengubah kebiasaan baru digital dari anak-anak muda. Maka tidak mengherankan jika Tri Indonesia dengan sepak terjangnya itu sukses mengaet pelanggan anak muda dengan gaya hidup digital tinggi.

Sebagai catatan pada Mei 2021, Tri Indonesia mengklaim telah memiliki pelanggan sebanyak 39 juta pelanggan. Jaringan Tri Indonesia juga sudah tersebar di 37.000 desa/kelurahan dengan mengoperasikan kabel serat optik sepanjang 16.000 kilometer.

Kemudian tidak hanya jaringan luas dan kuat, tawaran menarik dari produk AlwaysOn yang Tri Indonesia luncurkan pada 2020 dengan harga terjangkau, dengan kuota aktif selamanya dan tidak akan pernah hangus ngikuti masa aktif juga sukses mengaet segmen muda, sekaligus  tercatat menjadi salah satu produk andalan milik  operator yang bermarkas di Jakarta Selatan tersebut hingga kini.

spot_img

Artikel Terbaru