Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Perkuat Ekosistem Industri Konten Audio di Indonesia, Noice Sediakan Fitur Live

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Noice merupakan salah satu platform konten audio streaming di Indonesia, yang terus memantapkan diri sebagai rumah konten audio terlengkap di Indonesia.

Berkolaborasi dengan para konten kreator tanah air, Noice memanjakan pengguna dengan beragam konten audio original dan eksklusif di berbagai genre termasuk musik, hiburan, komedi, hobi, parenting, hingga religi.

Meningkatnya pertumbuhan konsumsi konten dalam medium digital di Indonesia menjadi salah satu tujuan Noice untuk senantiasa lebih memberi fasilitas lengkap yang memudahkan para kreator dalam berkreasi di bidang audio serta menyediakan juga wadah untuk mempermudah para konten kreator dan pendengar saling berinteraksi.

Melihat tren di industri yang kian bertumbuh pesat, pekan ini Noice resmi menghadirkan fitur terbarunya yakni Noice Live. Fitur interaktif ini memungkinkan para kreator untuk dapat berinteraksi dengan pendengarnya secara real time.

Pada fitur Noice Live tersebut, deretan topik menarik dari para kreator favorit akan diangkat mulai dari obrolan ringan, komedi, musik, hingga obrolan seputar bisnis maupun isu-isu terkini.

Chief Business Officer (CBO) Noice, Niken Sasmaya, mengungkap bahwa platform Noice diciptakan tak hanya untuk memberikan ruang bagi para konten kreator dalam berkarya, tetapi juga agar bisa berinteraksi dua arah dengan pendengarnya.

Dirinya juga berujar bahwa Noice Live merupakan sebuah inovasi yang dihadirkan untuk menjawab kebutuhan tersebut. Sebelumya, pengguna telah mampu berinteraksi dengan para konten kreator melalui fitur komentar, follow, direct message, share dan banyak lainnya.

“Kini, interaktivitas tersebut akan semakin diperkuat dengan adanya Noice Live yang menghadirkan pengalaman social networking serta interaksi real-time antar komunitas. Model interaktivitas ini kami harapkan dapat menarik lebih banyak basis pendengar Noice untuk kedepannya.” jelas Niken, pada konferensi pers virtual, Rabu (28/9/2021).

Untuk dapat mengakses Noice Live, pengguna yang telah registrasi akun cukup membuka aplikasi Noice dan meng-klik room yang ingin didengarkan kontennya. Di sisi lain, para kreator terverifikasi yang ingin membuat konten di room Noice Live juga bisa mengundang pendengar untuk dapat menjadi pembicara ataupun guest dalam room tersebut.

Hadirnya fitur Noice Live ini juga berdasarkan pada peningkatan signifikan dari pengguna Noice yang dimana saat ini telah menginjak hampir 1 juta pengguna di seluruh Indonesia dengan rata-rata waktu mendengarkan konten audio di aplikasi lebih dari 60 menit setiap harinya.

Di sisi lain, lebih dari 50% masyarakat di Indonesia sudah sangat familiar dengan podcast1. Melihat tren ini, tak heran jika Indonesia menjadi salah satu negara dengan pendengar podcast terbanyak. Pengguna Noice saat ini pun didominasi oleh Gen Z dan Millenials dengan rentang usia 18-34 tahun. Mulai dari pelajar, mahasiswa, fresh graduates, karyawan, pekerja, dan ibu rumah tangga.

Chief Executive Officer (CEO) Noice, Rado Ardian mengatakan bahwa akses terhadap konsumsi konten audio non musik terus tumbuh pesat, menjawab mengapa konten audio seperti podcast, radio, audiobook hingga live audio adalah tren hiburan yang semakin lama kian diminati.

Lalu, ditengah tren tersebut, platform penyedia konten audio non-musik yang berkualitas di Indonesia justru masih sangat terbatas. Disinilah yang menjadi peluang bagi Noice untuk menghadirkan platform konten audio streaming di Indonesia.

“Lewat fitur Noice Live ini, kami berharap kreator juga dapat terpacu untuk meningkatkan kreativitasnya dalam mengkaryakan sebuah konten yang menarik bagi pendengar dan komunitasnya. Dengan ragam konten dalam berbagai format ini, pengguna dapat memilih mendengarkan konten audio dalam format yang mereka senangi dalam satu genggaman. Kedepannya, kami sangat ingin Noice dapat menjadi daily companion app atau aplikasi yang menemani pendengar kami dalam keseharian mereka.” tutup Rado.

Tonton juga video di bawah ini:

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU