Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

Driver Ojol Dapat 8 Juta Sebulan Dari Konten Kreator

BACA JUGA

Selular.ID – Tidak disangka seorang driver ojek online (ojol) ini mendapatkan pendapatan jauh diatas UMK Jakarta, dengan menyambi sebagai konten kreator di Noice.

Menjadi konten kreator podcast yang merupakan salah satu jenis konten paling digandrungi saat ini.

Namun terlihat mengasyikan tapi tidaklah mudah karena membutuhkan komitmen waktu yang cukup banyak terutama untuk menentukan topik menarik di tiap episodenya, proses rekaman, hingga editing.

Walaupun proses pembuatan podcast bisa dibilang cukup sederhana dan dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone, tetap saja untuk memproduksinya membutuhkan keahlian tersendiri terutama dalam hal membagi waktu dengan pekerjaan lainnya yang dilakukan sehari-hari.

Namun, hal ini nampaknya tidak menjadi kendala bagi Dwi Kurniadi, seorang mahasiswa yang juga merangkap sebagai pengemudi ojek online asal Tangerang ini, yang tampak sangat menikmati kesibukan barunya sebagai seorang konten kreator untuk podcastnya yang berjudul PTK (Podcast Tampol Kawan) dan Podcast Ghibah Film yang dapat didengarkan di aplikasi audio streaming lokal, Noice.

Sebelum memutuskan untuk membuat podcast, Dwi Kurniadi ternyata sudah lebih dulu mengeksplorasi konten audio sebagai seorang livestreamer di aplikasi Noice.

Ia rutin membuka room di Noice Live untuk sekedar berbagi cerita lucu bersama teman-temannya yang tanpa disangka sangat menghibur bagi pendengar dan banyak yang menyukai celotehannya bersama teman-temannya tersebut.

Sampai akhirnya, pada bulan Mei 2023 lalu, Dwi dan teman-temannya dari PTK berhasil memenangkan program Sayembara Noice Live, sebuah kompetisi livestream dengan total hadiah jutaan rupiah.

Dengan meraih kemenangan dari kompetisi tersebut, Ia pun berhasil membawa pulang laptop dan total pendapatan senilai hampir 8 juta rupiah hanya dari program yang berjalan selama hampir 1 bulan ini.

Sejalan dengan komitmennya untuk mengembangkan ekosistem konten kreator lokal, Noice kerap menghadirkan berbagai program yang inklusif untuk membuka kesempatan bagi para kreator dari berbagai daerah untuk bisa menghadirkan karya mereka di Noice serta meraih keuntungan dan penghasilan dari konten mereka.

Yang terbaru, Noice dalam waktu dekat akan segera merilis Creators Accelerator Program (CAP), program akselerasi kreator berbasis insentif dimana Noice akan memberikan dukungan bagi ratusan kreator berdasarkan performa konten mereka.

Dukungan yang diberikan meliputi pelatihan khusus, mentoring, promosi, kolaborasi hingga akses monetisasi di platform Noice.

Program Sayembara Noice Live yang diikuti oleh Dwi dan teman-temannya ini sendiri merupakan sebuah kompetisi yang diadakan di dalam fitur Noice Live pada aplikasi Noice pada bulan Mei dan akhir di bulan Juni dimana para kreator berkesempatan untuk memenangkan hadiah tiap bulannya.

Caranya, para kreator harus membuka room live secara rutin dengan topik menarik, dan mendapatkan nilai akumulasi Virtual Gifting terbanyak dari pendengar.

Baca juga : Hari Pers Nasional 2023, Noice Ingin Buat Kanal Curhat Jurnalis

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU