Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

Ramai Adopsi AI, Industri Audio Tidak Gentar!

BACA JUGA

Selular.ID – Marak adopsi teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) seperti Chat GPT, industri audio tidak menanggap itu suatu masalah besar.

Chat GPT adalah suatu pertanda bahwa teknologi semakin hari semakin canggih.

Dengan hadirnya Chat GPT buah hasil dari perusahaan OpenAI membuat semua pengguna internet dipermudah pekerjaannya karena adanya teknologi ini.

Semuanya di buat mudah Seperti membuat artikel, mengerjakan tugas, menulis puisi, naskah, atau lamaran pekerjaan semua bisa dilakukan dengan mudah.

Membuat Google, sang raja mesin pencaharian membuat kebakaran jenggot, menjadikan mereka membuat pesaingnya yang di berinama Bard.

Terlihat pemanfaatan teknologi seperti ini, tidak membuat industri audio di Indonesia itu goyah.

Baca juga : Popularitas ChatGPT Memicu Perlombaan Para Raksasa Teknologi di Bidang Artificial Intelligence

Diyakini oleh Niken Sasmaya, Co-Founder & CBO Noice, bahwa teknologi AI sejauh ini belum menjadi ancaman berarti baginya, dan juga masih adanya keterbatasan yang membuat AI belum bisa mengancam industri audio.

“Harusnya kita tidak takut dengan itu, karena ada sisi orisinalitas, ada hal yang tidak bisa dilakukan oleh AI untuk saat ini, tapi kita tidak tahu nanti 5 atau 10 tahun kedepan seperti apa teknologi itu berkembang.”

“Karena di industri audio ini, segi orisinalitas masih menjadi keunggulan, karena dirasa mendengar suara asli atau suara podcaster yang khas lebih enak di dengar ketimbang dengan suara Ai robot.”

Bukan berarti AI dan industri audio tidak bisa jalan beriringan, Niken melanjutkan bahwa dengan kemajuan adopsi teknologi AI seperti Chat GPT ini bisa di manfaatkan dengan membuat konten pendukung lainnya.

“Tapi kita bisa manfaatkan AI tersebut dalam hal positif misalnya punya premis bikin konten dan dari situ bisa konsultasi dengan AI, memasukan keyword yang menarik jadi menciptakan keunikan didalam karya kita.” Pungkasnya.

Baca juga : Hari Pers Nasional 2023, Noice Ingin Buat Kanal Curhat Jurnalis

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU