spot_img
BerandaNewsMarket UpdateAbsen di Lembaga Riset, Penjualan Smartphone Infinix Naik 200% di Tahun Ini

Absen di Lembaga Riset, Penjualan Smartphone Infinix Naik 200% di Tahun Ini

-

Jakarta, Selular.ID – Di masa pandemi yang berkepanjangan di tahun 2021 ini, pasar smartphone di Indonesia tetap stabil. Bahkan pembelian smartphone oleh masyarakat Indonesia semakin meningkat selama wabah pandemi di tahun 2021 ini.

Mengingat masyarakat di Indonesia menggunakan smartphone untuk melakukan beragam aktivitas secara online, seperti bekerja dan belajar di rumah. Apalagi di pasar Indonesia saat ini hadir beragam smartphone dengan berbagai fitur yang dapat menunjang kegiatan belajar dan bekerja di rumah.

Berdasarkan laporan Canalys terbaru selama kuartal dua (Q2) 2021, Xiaomi berhasil melejit ke posisi puncak dalam Indonesia Top 5 Smartphone Vendors Q2 2021 dengan unit share sebesar 28%. Sayangnya, Oppo harus turun ke posisi runner-up selama Q2 2021 dengan penurunan unit share berjumlah sebesar 20%.

Di urutan ketiga ditempati oleh Samsung dengan unit share 18%. Selanjutnya di posisi keempat ada Realme dengan unit share 12%. Kemudian Vivo juga harus merosot ke posisi kelima selama Q2 2021 dengan unit share 12%.

Sebelumnya, laporan Canalys selama kuartal satu (Q1) menyebutkan, Oppo berhasil memuncaki posisi teratas dalam Indonesia Top 5 Smartphone Vendors Q1 2021 dengan unit share tertinggi sebesar 24%. Berikutnya di posisi runner-up diraih oleh Samsung dengan unit share 19%. Kemudian di posisi ketiga ditempati oleh Vivo dengan unit share 19%.

Di urutan keempat disinggahi oleh Xiaomi dengan 18%. Terakhir, di posisi kelima diduduki oleh Realme dengan unit share 12%.

Baca juga: Top 5 Vendor Smartphone di Indonesia Q2-2021

Selanjutnya, data IDC terbaru menyebutkan peringkat lima besar merek smartphone di Indonesia untuk kuartal kedua 2021 secara berturut-turut dengan market share masing-masing dalam Indonesia Top 5 Smartphones Companies 2021Q2 adalah Xiaomi (27%), Oppo (19%), Vivo (17%), Samsung (16%), dan Realme (12%). Sebelumnya, laporan IDC bertajuk Indonesia Top 5 Smartphones Companies 2021Q1 menunjukan peringkat dan market share vendor smartphone di Indonesia diantaranya Oppo (24%), Samsung (19%), Vivo (19%), Xiaomi (18%) dan Realme (12%).

Namun, ada beberapa brand smartphone yang beredar di Indonesia yang tidak masuk daftar smartphone terbaik versi IDC dan Canalys. Inifinix salah satunya. Terkait hal tersebut, Redaksi Selular.ID menghubungi Country Manager Marketing Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu.

“Bisnis smartphone Infinix di Indonesia terus berkembang pesat dan memperlihatkan kondisi yang menggembirakan. Kami memiliki roadmap produk yang sangat menarik untuk tahun ini,” ujar Sergio kepada Selular ID.

Sergio menyebutkan bahwa mereka akan terus membawa inovasi di setiap produk, termasuk smartphone.

“Secara data, penjualan Infinix naik 800% pada 2020 jika dibandingkan penjualan pada 2019. Untuk tahun 2021, penjualan kita naik 200%,” jelasnya.

Infinix Indonesia terus menghadirkan produk di berbagai lini harga agar dapat mengakomodasi kebutuhan semua lapisan masyarakat.

Baca juga: Spesifikasi Andal, Strategi Jitu Infinix Bersaing di Pasar Laptop Indonesia

“Sejauh ini, seri Hot masih menjadi favorit masyarakat. Sebab, seri ini membawa chipset dengan performa terbaik, layar lebar, dan baterai berdaya tahan tinggi,” tandas Sergio.

Sekedar informasi, Infinix pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia pada tahun 2015 lalu. Sejak saat itu, hingga saat ini, Infinix Indonesia berharap dapat memberikan pilihan smartphone yang powerful sekaligus trendi kepada masyarakat Indonesia. Pertama hadir di Indonesia, Infinix memperkenalkan Hot Note series dan sangat disambut baik oleh masyarakat.

Menurut Sergio, sebelum menghadirkan smartphone terbaru ke Indonesia, pihaknya selalu mengadakan riset mendalam tentang smartphone terbaru.

“Hal ini terbukti membuat kami bertahan hingga saat ini. Bicara soal pencapaian, di Lazada sendiri kami telah menjadi Top smartphone brand dengan penjualan nomor satu di beberapa perhelatan harbolnas Lazada. Baru-baru ini, dalam gelaran Big Brands Sale 9.9 Lazada, Infinix meraih top 2 mobile brand,” imbuhnya.

Pada 2020, Infinix Indonesia juga berkolaborasi dengan Mobile Legends untuk merilis smartphone Note 8 ke Indonesia.

“Tak butuh waktu lama, Infinix Note 8 langsung disambut baik oleh masyarakat. Sejauh ini lini smartphone masih mendominasi total penjualan kami. Dan kami akan merilis beberapa produk smartphone baru tahun ini. Namun kami tidak menutup mata ke lini produk lain. Lini laptop juga akan kami perbarui, termasuk perangkat TWS juga. Jadi, tunggu kejutan dari Infinix,” tutup Sergio.

spot_img

Artikel Terbaru