spot_img
BerandaNewsRumourApple Patenkan Keyboard yang Bisa Dijadikan Mouse Persisi

Apple Patenkan Keyboard yang Bisa Dijadikan Mouse Persisi

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan mengajukan paten baru ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS. Paten tersebut berupa keyboard dengan tombol yang dapat dilepas dan berfungsi ganda sebagai mouse persisi, dan ini bakal menjadi bagian dari aksesori MacBook yang akan datang.

Selain itu, keyboard ini juga dikatakan bisa berfungsi sebagai mouse presisi untuk navigasi layar yang cepat. Tepat disebut Mouse Kunci Deployable, pengarsipan paten merinci deskripsi tentang seperti apa kunci itu dan kemungkinan kinerjanya di MacBook.

Keyboard sistem gunting yang tampak standar dari MacBook akan dipertahankan dalam desain baru. Namun di samping itu, fitur kunci yang dapat dilepas tersembunyi dari pandangan. Tertanam dalam kunci akan menjadi sensor posisi yang dapat digunakan sebagai perangkat penunjuk untuk memberikan input penunjuk yang nyaman, portabel, dan tepat untuk PC.

Perangkat teknologi baru akan menjadi keuntungan untuk tugas-tugas presisi seperti desain grafis, desain dengan bantuan komputer, dan pemodelan, serta mengedit dokumen. Tugas-tugas ini lebih baik dilakukan dengan mouse genggam daripada trackpad konvensional. Namun, paten Deployable Key Mouse akan melayani tujuan mouse tanpa menambahkan barang bawaan yang terlihat ke MacBook.

Baca juga:Review realme GT Master Edition: Smartphone 5G Flagship Killer Terjangkau Rp4 Jutaan!

Menurut dokumen paten, kunci baru akan bertenaga baterai dan akan ditempatkan pada tepi keyboard di area yang tampaknya tersembunyi. Tak ada indikasi lebih lanjut apakah kunci tersebut dapat menyelesaikan beberapa tugas lain, meskipun pengajuan paten tidak secara langsung menunjukkan bahwa produk tersebut akan menjadi kenyataan.

Hal ini mungkin hanya bukti rencana masa depan yang dapat dimodifikasi atau dibuang sama sekali sebelum diproduksi. Jelas, apa pun masalahnya, konsep kunci yang dapat digunakan untuk MacBook masa depan akan sesuai dengan keinginan segmen pelanggan Apple, terutama profesional yang menginginkan ketepatan dalam tugas mereka.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru