spot_img
BerandaNewsGoogle Pixel 5a Alami Overheat Ketika Digunakan Merekam Video 4K

Google Pixel 5a Alami Overheat Ketika Digunakan Merekam Video 4K

-

Jakarta, Selular.ID – Google Pixel 5a jadi salah satu smartphone baru Google yang meluncur di tahun 2021. Baru-baru ini ditemukan masalah pada ponsel pintar tersebut, tepatnya di bagian kamera.

Sebagai informasi Pixel 5a, memiliki setup pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Terdiri dari lensa ultra wide 16 MP dengan bukaan /2.2 dan kamera utama 12.2MP dengan bukaan /1.7.

Kameranya ini mampu merekam video resolusi 4K pada 30 dan 60 FPS. Namun, para pengguna mengeluhkan masalah Pixel 5a yang mengalami overheating ketika merekam video di resolusi 4K.

Salah satu laporan tersebut berasal dari tech reviewer TechOdyssey, yang mengklaim bahwa smartphone mid end terbaru Google tersebut hanya membutuhkan beberapa menit untuk mulai kepanasan saat merekam video pada 4K 60FPS.

Pesan pop-up kemudian muncul, mengatakan: ‘Perangkat terlalu panas. Tutup Kamera hingga perangkat menjadi dingin.’

Untuk memperjelas situasi yang terjadi, ia juga menjelaskan bahwa Pixel 5a berada di ruangan sejuk dengan AC yang dihidupkan. Jika hal ini terjadi di luar ruangan atau dalam ruangan yang memang panas, mungkin overheat adalah hal yang wajar.

Pengguna lain dengan nama Mark’s Tech mengatakan mengalami masalah yang sama saat merekam video di 4K 30FPS, meskipun memanas sedikit lebih lambat.

Dia melanjutkan dengan menambahkan bahwa Pixel “baru” itu sendiri bagus, tetapi sangat disayangkan ada masalah signifikan dengannya di bagian kamera

Google sudah mengetahui hal tersebut dan mungkin tengah menyelidiki penyebabnya. Namun sampai saat ini belum ada solusi yang diberikan.

Artikel Terbaru