BerandaNewsRumourRumor: Akibat Krisis Chip, Samsung Galaxy S21 FE Tak Meluncur di Indonesia?

Rumor: Akibat Krisis Chip, Samsung Galaxy S21 FE Tak Meluncur di Indonesia?

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti yang sudah banyak diberitakan sebelumnya, Samsung dikabarkan tengah bersiap merilis penerus dari Galaxy S20 FE, yakni smartphone flagship bernama Samsung Galaxy S21 FE.

Namun, sepertinya kabar kurang mengenakkan bakal menghampiri fans Samsung di Indonesia. Pasalnya, berdasarkan laporan dari media luar asal Korea Selatan, Yonhap, terungkap kabar yang mengatakan bahwa nantinya Samsung Galaxy S21 FE hanya akan tersedia di dua negara, yaitu Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

Terbatasnya ketersediaan dari smartphone Galaxy S21 FE ini disebabkan lantaran krisis pasokan chip yang memang telah mengalami kelangkaan sejak pandemi Covid-19 menyerang beberapa penjuru bumi selama satu tahun belakangan ini.

Terkait tanggal peluncuran dari Samsung Galaxy S21 FE, laporan sebelumnya mengungkap bahwa handset ini diprediksi bakal diluncurkan pada bulan Agustus 2021 di ajang Galaxy Unpacked. Namun, masih melansir dari Yonhap, salah seorang pengamat pasar mensinyalir bahwa Galaxy S21 FE kemungkinan akan rilis secara eksklusif pada bulan Oktober tahun ini.

Menyoal spesifikasi, perusahaan memang belum memaparkan secara resmi. Tetapi, beberapa bocoran sudah banyak bertebar selama ini. Ponsel anyar tersebut dikatakan bakal hadir dengan prosesor Snapdragon 888 dari Qualcomm. Namun, karena masalah pasokan, Samsung kemungkinan akan menggunakan chip Exynos buatan mereka sendiri, kata sumber tersebut.

Baca juga:Samsung Galaxy S21 FE Siap Masuk Produksi

Selain itu, Samsung Galaxy S21 FE diprediksi akan menampilkan desain yang mirip dengan Galaxy S21. Ponsel ini dikatakan akan memamerkan layar 6,4 inci dengan lubang di tengah berukuran 155,7 x 71,45 x 7,9mm.

Dengan kata lain, layar Galaxy S21 FE yang akan datang bakal lebih besar dari Galaxy S21, tetapi lebih kecil dari pendahulunya, yakni Galaxy S20 FE. Untuk sektor fotografi, Samsung Galaxy S21 FE juga dikabarkan bakal mengusung kamera selfie 32MP, sama seperti yang ditemukan pada Galaxy A52 ataupun A72.

Terlepas dari rumor terkait tanggal peluncuran dan spesifikasi Galaxy S21 FE, masih sangat diharapkan agar perusahaan dapat meperluas wilayah pasar untuk smartphone ini, termasuk Indonesia. Guna kejelasan lebih lanjutnya, kita pantau saja sampai perusahaan mengumumkan detailnya secara resmi.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru