BerandaNewsEnterpriseChip Apple M2 Batal Meluncur Tahun Ini

Chip Apple M2 Batal Meluncur Tahun Ini

-

Jakarta, Selular.ID – Apple sedang mengembangkan chip versi generasi berikutnya dari chip silikon Apple M1, yang untuk sementara disebut”M2. Sebelumnya Chip ini diyakini akan dikirim paling cepat pada tahun 2021.

Perusahaan Manufaktur Semi konduktor Taiwan (TSMC) dikatakan telah memasuki produksi massal pada chip tersebut pada April 2021. Prosesor baru membutuhkan waktu setidaknya tiga bulan untuk diproduksi, yang berarti chip generasi berikutnya dapat siap Juli.

Tetapi Apple Insider mengabarkan bahwa
Apple akan merilis chip M2 tersebut di tahun 2022, tepatnya di paruh pertama tahun tersebut. Namun sayangnya, detil tanggal pasti perilisan chip Apple M2 ini tidak diungkapkan ke publik.

Sementara itu, rumor waktu rilis chip Apple M2 ini di tahun 2022 tidak bisa dianggap sembarangan. Hal tersebut lantaran sosok yang menyebarkan rumor ini adalah seorang leaker terama.

Leaker ini dikenal memiliki reputasi yang cukup baik dalam memberikan rumor maupun bocoran informasi terkait produk-produk besutan Apple. Leaker yang menyebarkan rumor waktu rilis chip Apple M2 di tahun 2022 tersebut bernama Dylan lewat akun Twitternya @dylandkt.

Dylan sendiri menyebarkan rumor tersebut di salah satu cuitan terbaru akun Twitternya pada 5 Juli 2021 yang lalu.

Chip M2 kemungkinan akan disertakan dalam model MacBook Pro 14 dan 16 inci yang sedang dalam pengerjaan. Apple sedang mengerjakan pembaruan besar untuk jajaran MacBook Pro, dengan desain baru, lebih banyak port, penghapusan Touch Bar, dan chip M2.

Dilaporkan juga chip M2 yang digunakan dalam model iMac yang lebih besar yang akan dirilis akhir tahun ini. iMac 24 inci Apple yang memulai debutnya pada April 2021 menggunakan chip M1, tetapi ada versi yang lebih besar dalam pengerjaan yang diharapkan menggunakan varian silikon Apple yang lebih kuat.

Baca Juga:Sudah Masuk Tahap Produksi Chip M2 Apple Siap Dikirim

Apple sedang merancang versi Mac Pro yang menggunakan silikon Apple, tetapi perangkat tersebut diperkirakan tidak akan diluncurkan hingga tahun 2022.

Apple berencana untuk mentransisikan semua produk Mac-nya ke chip silikon Apple seri-M di masa mendatang, tidak hanya itu Apple juga terus dikabarkan memperbarui chip seri A yang digunakan di iPhone setiap tahun, dan diharapkan akan ada peningkatan reguler yang sama untuk chip silikon Apple.

Artikel Terbaru