Beranda News Rumour Sudah Masuk Tahap Produksi Chip M2 Apple Siap Dikirim

Sudah Masuk Tahap Produksi Chip M2 Apple Siap Dikirim

-

Jakarta, Selular.ID – Apple sedang mengembangkan versi generasi berikutnya dari chip silikon Apple M1, yang untuk sementara disebut”M2” atau Apple M1X. M2 diyakini akan dikirim paling cepat pada tahun 2021.

Perusahaan Manufaktur Semikonduktor Taiwan (TSMC) dikatakan telah memasuki produksi massal pada chip tersebut pada April 2021. Prosesor baru membutuhkan waktu setidaknya tiga bulan untuk diproduksi, yang berarti chip generasi berikutnya dapat siap Juli.

Dilaporkan Bloomberg, sejumlah rumour tentang chip ini pun beredar, Apple sedang mengerjakan chip silikon Apple kelas atas yang diharapkan “secara signifikan melebihi” kinerja Mac terbaru yang masih menjalankan chip Intel.

Chip M2 kemungkinan akan disertakan dalam model MacBook Pro 14 dan 16 inci yang sedang dalam pengerjaan. Apple sedang mengerjakan pembaruan besar untuk jajaran MacBook Pro, dengan desain baru, lebih banyak port, penghapusan Touch Bar, dan chip M2.

Dilaporkan juga chip M2 yang digunakan dalam model iMac yang lebih besar yang akan dirilis akhir tahun ini. iMac 24 inci Apple yang memulai debutnya pada April 2021 menggunakan chip M1, tetapi ada versi yang lebih besar dalam pengerjaan yang diharapkan menggunakan varian silikon Apple yang lebih kuat.

Baca Juga:Hacker Mulai Mengeintai Chip M1 Apple

Apple sedang merancang versi Mac Pro yang menggunakan silikon Apple, tetapi perangkat tersebut diperkirakan tidak akan diluncurkan hingga tahun 2022.

Apple berencana untuk mentransisikan semua produk Mac-nya ke chip silikon Apple seri-M di masa mendatang, tidak hanya itu Apple juga terus dikabarkan memperbarui chip seri A yang digunakan di iPhone setiap tahun, dan diharapkan akan ada peningkatan reguler yang sama untuk chip silikon Apple.

 

 

Artikel Terbaru