BerandaNewsRumourHuawei P50 Bakal Gunakan Snapdragon 888, Tapi Hanya Versi 4G

Huawei P50 Bakal Gunakan Snapdragon 888, Tapi Hanya Versi 4G

-

Jakarta, Selular.ID – Kabar terbaru beredar yang menyebutkan bahwaDiyakini bahwa Qualcomm tengah mengembangkan versi baru dari prosesor unggulan Snapdragon 888 yang hanya mendukung jaringan internet 4G, bukannya 5G.

Rumornya chipset Snapdragon 888 4G ini nantinya bakal digunakan oleh Huawei. Ada kemungkinan bahwa chipset ini nantinya akan dibenamkan pada Huawei P50 series.

Snapdragon 888 Pro 4G akan memungkinkan Huawei dan Qualcomm untuk menghindari larangan perdagangan yang diberlakukan pemerintah Amerika Serikat. Pihak AS melarang pasokan chip 5G dari perusahaan asal Negeri Paman Sam ke Huawei.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Huawei P50 akan menggunakan chipset Kirin. Tetapi karena keterbatasan stok, Huawei membutuhkan pasokan dari produsen chip lainnya.

Dengan rumor hadirnya Snapdragon 888 versi 4G, kemungkinan besar juga ditujukan untuk Huawei P50. Mengingat Huawei P50 merupakan smartphone flagship dan Snapdragon 888 juga varian chipset high end Qualcomm saat ini.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Huawei P50 series akan diluncurkan pada tanggal 29 Juli mendatang. Bocoran yang beredar memperlihatkan bahwa Huawei P50 akan memiliki dual ring multi camera di bagian belakang.

Artikel Terbaru