spot_img
BerandaNewsRumourHuawei P50 Segera Debut Global Awal Tahun Depan?

Huawei P50 Segera Debut Global Awal Tahun Depan?

-

Jakarta, Selular.ID – Beberapa bulan yang lalu, Huawei meluncurkan smartphone andalannya yakni series Huawei P50 dan P50 di pasar Cina. Sejak itu, rumor tentang peluncuran global ponsel Huawei yang satu ini kian beredar.

Berdasarkan bocoran dari TechRadar, dikatakan bahwa Huawei telah mengkonfirmasi dengan pihak TechRadar bahwa smartphone flagship seri Huawei P50 akan melakukan debut global tahun depan, yaitu pada tahun 2022. Hal ini rupanya diungkapkan oleh raksasa teknologi China saat peluncuran smartphone Huawei Note 9.

Selain itu, raksasa teknologi Cina tersebut dikatakan bakal membawa kedua perangkat ke pasar global, yaitu meliputi series P50 dan P50 Pro. Kemudian, lantaran Huawei dilarang menggunakan layanan Google di perangkatnya oleh Amerika Serikat, maka series smartphone yang akan datang itu dikatakan bakal tiba dengan ditenagai oleh HarmonyOS miliknya sendiri.

Berbicara soal spesifikasinya, Huawei P50 Pro menampilkan layar OLED melengkung 6,6 inci dengan resolusi layar 2700 x 1228 piksel, kecepatan refresh 120Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 300Hz, peredupan PWM 1440Hz, dan dapat menampilkan hingga 1,07 miliar warna.

Kemudian pada bagian bawahnya, perangkat ini ditenagai oleh chipset unggulan Qualcomm Snapdragon 888. Namun, prosesor di smartphone ini tidak mendukung konektivitas 5G dan terbatas pada 4G. Ada juga varian lain dari ponsel yang ditenagai oleh SoC HiSilicon Kirin 9000 milik perusahaan.

Huawei Series P50 dilengkapi dengan dua kamera utama yang memiliki sensor 50 megapiksel f/1.8 RGB dengan OIS dan sensor 40-megapiksel f/1.6 Hitam Putih. Ada juga kamera sudut ultrawide 13 megapiksel f/2.2 dan kamera telefoto 64 megapiksel f/3.5 dengan OIS. Di sisi depan, ada kamera depan 13 megapiksel f/2.4 dengan dukungan autofocus dan AIS anti-shake.

Perangkat ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.360mAh yang mendukung pengisian kabel cepat 66W, dan pengisian cepat nirkabel 50W bersama dengan dukungan untuk pengisian nirkabel terbalik.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru