BerandaNewsTelcoHari Ini Indosat Ooredoo Resmi Luncurkan Layanan 5G di Indonesia

Hari Ini Indosat Ooredoo Resmi Luncurkan Layanan 5G di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Indosat Ooredoo memilih kota Solo sebagai lokasi peluncuran layanan 5G yang direncanakan akan digelar pada hari ini, Selasa (22/6/2021).

Kepastian Indosat menggelar 5G didapat setelah pada 14 Juni lalu, anak perusahaan Qatar Telecom itu mengantungi ULO (Uji Laik Operasi) dan SKLO (Surat Keterangan Laik Operasional) dari Kementerian Kominfo. Dengan demikian saat ini sudah dua operator selular di Indonesia yang menggelar 5G. Sebelumnya Telkomsel telah meluncurkan layanan 5G pada 27 Mei 2021.
Menurut rencana, peluncuran 5G yang berlangsung di balai kota Solo akan dihadiri langsung wali kota Gibran Rakabuming dan jajaran BOD Indosat Ooredoo yang dipimpin Ahmad Al Neama, termasuk pejabat dari Kominfo.
Dalam menggelar 5G, Indosat akan menggunakan spektrum 1.800 mhz selebar 20 Mhz. Dengan cakupan yang masih terbatas, selain Solo, perusahaan juga menggelar 5G di dua kota lain, yaitu Jakarta dan Surabaya.
Sebelumnya Ahmad Al-Neama mengatakan bahwa 5G ini, kehadiran 5G akan memperkuat ekonomi digital di Indonesia yang tengah tumbuh pesat saat ini. “Dengan kecepatan konektivitas yang diberikan baik itu untuk enterprise maupun bagi konsumen, ekonomi digital akan semakin berkembang di Indonesia. Dan kita dapat meraihnya melalui layanan 5G yang kami berikan,” ujar Ahmad.

Artikel Terbaru