BerandaNewsSecurityBattlegrounds Mobile India Ketahuan Kirim Data ke Server China

Battlegrounds Mobile India Ketahuan Kirim Data ke Server China

-

Jakarta, Selular.ID –¬†Battlegrounds Mobile India telah menjadi game yang sangat dinanti. Namun sebuah laporan baru telah mengungkapkan bahwa data dari versi Android dari game tersebut ditemukan sedang dikirim ke server di China.

Menurut laporan IGN, data mengenai smartphone Android pengguna India sedang dikirim ke server di China. Data yang dikirim dan diterima oleh aplikasi Battlegrounds Mobile India berasal dari server China Mobile Communications di Beijing.

Ini adalah Proxima Beta milik Tencent di Hong Kong. Demikian pula, data juga dikirim ke server Microsoft Azure yang terletak di AS, Mumbai, dan Moskow.

Laporan tersebut menambahkan bahwa ini dihasilkan hanya dengan menginstal aplikasi snifferdi perangkat Android Anda. Aplikasi kemudian akan dapat mengetahui server mana yang berkomunikasi dengan smartphone.

Saat memeriksa server yang terhubung ke game mobile ini, ditemukan bahwa salah satu server terungkap dijalankan oleh China Mobile Communications Corporation, yang merupakan perusahaan milik negara China. Server ini berlokasi di Beijing, Cina.

Selain itu, seseorang juga tidak harus memainkan pertandingan hanya untuk mendapatkan hasil ini. Rupanya, Battlegrounds Mobile India juga melakukan ping ke server Tencent di Beijing saat mulai menjalankan game.

Ini adalah berita besar mengingat Krafton Inc dengan jelas menyatakan dalam persyaratan layanannya bahwa informasi pribadi pemain akan disimpan dan diproses di server yang berbasis di India dan Singapura.

Meskipun, itu menambahkan bahwa itu dapat “mentransfer data Anda ke negara lain” untuk memenuhi “persyaratan hukum.”

Artikel Terbaru