BerandaSmartphoneApple Dituding Sengaja Kurangi Kinerja dan Baterai iPhone Lawas

Apple Dituding Sengaja Kurangi Kinerja dan Baterai iPhone Lawas

-

Jakarta, Selular.ID – Apple digugat oleh penggunanya dengan dengan tuduhan bahwa pembaruan iOS baru-baru ini telah merusak beberapa model iPhone lama, mengurangi kinerja dan masa pakai baterai mereka.

Gugatan tersebut mengatakan bahwa banyak pengguna smartphone Apple setelah memperbarui ke iOS 14.5, iOS 14.5.1 dan iOS 14.6 merasakan keterbatasan kinerja dan menguras baterai lebih cepat.

Penggugat mencatat bahwa penurunan kinerja perangkat menjelang peluncuran produk baru memungkinkan Apple untuk meningkatkan permintaan iPhone baru dengan kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik.

Namun perlu dicatat di sini bahwa rilis iOS 14.5 dan 14.6 tidak mendahului peluncuran model iPhone baru.

Saat ini, penggugat menuntut agar Apple tidak memperlambat kinerja dari iPhone lawas. Selain itu, mereka juga ingin menerima kompensasi atas kerusakan yang dituduhkan.

Keluhan tersebut juga menyebutkan bahwa Apple tidak mengizinkan pengguna untuk menginstal patch keamanan iOS tanpa memutakhirkan ke versi baru dari sistem operasi.

Namun, kini raksasa teknologi asal Cupertino tersebut mengumumkan akan segera mengubah kebijakan ini. Sayangnya pihak Apple belum buka suara terkait tuduhan ini.

Artikel Terbaru