spot_img
BerandaNewsRumourTiga Produsen Smartphone Akan Menggunakan Harmony OS

Tiga Produsen Smartphone Akan Menggunakan Harmony OS

-

Jakarta, Selular.ID – Saat ini Harmony OS Huawei adalah salah satu sistem yang paling banyak dibahas di seluruh dunia. Ini akan membuat persaingan ketat tidak hanya untuk Android tetapi juga untuk iOS. Baru-baru ini, perusahaan mengadakan KTT Mitra Huawei Harmony OS Connect.

Pada pertemuan tersebut, pabrikan secara resmi mengumumkan rencana peningkatan merek Harmony OS Connect. Ini akan secara komprehensif meningkatkan dua merek utama HUAWEI HiLink dan didukung oleh HarmonyOS menjadi HarmonyOS Connect.

Pada acara tersebut, Yang Haisong, wakil presiden Departemen Bisnis AI dan Bisnis Skenario Cerdas dan Penuh Huawei, mengatakan bahwa Harmoni adalah sistem sumber terbuka sepenuhnya. Selain itu, dapat berjalan di perangkat apa pun dengan memori 128MB-4GB.

Dengan kata lain, sistem ini akan tersedia pada produk layar lebar, jam tangan pintar, aksesoris mobil, dan perlengkapan lainnya. Dalam kesempatan yang sama, Yang Haisong juga mengatakan bahwa tiga produsen smartphone akan menggunakan sistem Harmoni.

Eksekutif Huawei lainnya, ketua bergilir Huawei Xu Zhijun mengatakan bahwa pada akhir tahun ini, setidaknya 300 juta perangkat akan berjalan di Harmony OS, di mana 200 juta di antaranya adalah peralatan Huawei.

Masalah terbesar yang dihadapi oleh Huawei HarmonyOS Menurut Yang Haisong, tantangan terbesar dari sistem Harmoni adalah kesenjangan antara waktu dan skala. Hanya memiliki satu hingga dua tahun untuk platform perangkat lunak Internet of Everything China atau kemampuan untuk membangun ekosistem.

“Perkembangan sistem operasi hanya setetes dalam ember, dan tingkat penyelesaian hanya 1%. 99% sisanya adalah berapa banyak mitra industri yang bersedia mengadopsi platform pengguna. Huawei membutuhkan satu atau dua tahun untuk menyelesaikan jalan 5-7 tahun bagi orang lain.” Ungkap Yang HaiSong.

Dengan kata lain, Huawei membutuhkan satu atau dua tahun untuk menyelesaikan konstruksi ekologis sistem Harmoni. Ini menjadi tantangan bagi Huawei. Jika produsen smartphone lain juga berpartisipasi, masalah ekologi sistem Harmoni akan segera teratasi.

Seorang blogger Weibo melaporkan hari ini bahwa Huawei Harmony OS 2.0 akan secara resmi dirilis ke dunia pada 2 Juni tahun ini. Saat ini, ada lebih dari 200 aplikasi seluler utama yang mendukung Harmony OS. Perlu disebutkan bahwa Huawei akan merilis berbagai produk baru pada 2 Juni. Sebagian besar atau semuanya akan menjalankan sistem Harmony di luar kotak.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru