spot_img
BerandaDevicesHuawei Berhasil Capai 100 Juta Perangkat yang Mendukung HarmonyOS 2.0

Huawei Berhasil Capai 100 Juta Perangkat yang Mendukung HarmonyOS 2.0

-

Jakarta, Selular.ID –  Beberapa waktu lalu Huawei mengungumkan telah berhasil mencapai 90 juta pengguna Harmony OS 2.0.  Dan kini pabrikan smartphone berlogo kipas merah itu kembali mencatatkan sejarah dengan mencapai 100 juta perangkat yang telah diperbaharui menggunakan OS tersebut.

Dan berdasarkan laporanya juga, Huawei kini juga sedang berada pada tahap pengujian beta untuk gelombang ke enam pembaharuan dari ponsel Android ke Harmony OS. Dan melalui langkah itu pula,  jumlah pengguna smartphone dengan Harmony OS 2.0  menjadi melonjak begitu cepat.

Dan kini perusahaan sedang berencana untuk mentransisikan kembali 100 atau lebih perangkat ke Harmony OS pada 2022 mendatang. Dan hingga kini secara total ada sekitar  106, 75 perankat yang sudah berjalan pada OS tersebut, sedangkan perangkat smartphone yang sudah migrasi dari OS Android ke Harmony ialah seri P40, Mate 40 dan Mate 30.Kemudian ada juga flagship lama seperti seri P20 dan Mate 10 serta nova 5i dan 4e baru-baru ini dilaporkan juga bergabung.

Huawei juga telah menambahkan lebih banyak model yang akan menerima uji beta publik sambil menjalankan uji internal untuk lebih banyak perangkat.

Sebagai catatan, 100 juta di sini menghitung dari keseluruhan perangkat tidak hanya smartphone melainkan juga  tablet, jam tangan pintar terbaru  yang memang sudah menjalankan OS Harmony 2.0. Dan selain itu  HarmonyOS 2.0 juga telah mendukung perangkat pintar lainnya (misalnya TV) dan gadget IoT,  hingga ke printer laser.

Tujuan dari ekspansi Harmony OS 2.0 ke banyak perangkat salah satu tujuanya juga sebagai interkonektivitas antara perangkat. Pembuat pihak ketiga dilaporkan juga dapat bergabung dengan HarmonyOS Connect untuk membuat perangkat yang kompatibel, dan pada akhirnya menciptakan ekosistem.

spot_img

Artikel Terbaru