spot_img
BerandaNewsRumourGoogle Mengisyaratkan UWB Akan Hadir di Ponsel Pixel

Google Mengisyaratkan UWB Akan Hadir di Ponsel Pixel

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone milik Google berikutnya mungkin akan segera mengemas jenis teknologi pita ultra lebar sama dengan ponsel Samsung dan iPhone baru-baru ini. Google telah menggunakan konferensi I / O untuk mengisyaratkan bahwa dukungan UWB akan datang untuk ponsel Pixel mendatang musim gugur ini untuk mengaktifkan fungsi kunci mobil digital di Android 12.

Teknologi UWB memungkinkan pengguna mengunci dan membuka kunci mobil tanpa harus meraih ponsel Pixel di saku mereka. Jika mobil mendukung NFC, maka pengguna juga akan memiliki opsi untuk membuka kunci mobil mereka dengan mengetuk pintu saja.

Fungsionalitas Android 12 juga memungkinkan pengguna untuk berbagi kunci digital dengan teman dan keluarga jika mereka perlu meminjam kendaraan mereka penting di era berkurangnya kepemilikan mobil di mana banyak orang mungkin akan berbagi kendaraan.

Google tidak mengatakan ponsel mana yang akan memiliki dukungan UWB, meskipun rumor menyebutkan Pixel 6 akan menjadi handset pertama perusahaan yang menggunakan teknologi tersebut.

Model baru ini berpotensi kembali ke smartphone kelas unggulan di Google, dan masuk akal untuk mengadopsi teknologi UWB yang sama seperti ditemukan di perangkat kelas atas milik Galaxy S21 Plus, S21 Ultra, dan iPhone 12.

Tidak mengherankan jika ponsel Pixel dapat menggunakan UWB untuk fungsi lain, seperti pelacak item bergaya AirTag dengan petunjuk arah yang sangat tepat. Pengguna tidak perlu membeli ponsel baru untuk memanfaatkan beberapa tambahan terbaru Google.

Ini akan memperluas Fast Pair Android ke lebih banyak perangkat Bluetooth di bulan-bulan mendatang, termasuk headphone Beats serta mobil BMW dan Ford. Penambahan Beats sangat penting bagi pengguna sebelumnya harus memasang aplikasi Beats untuk mengaktifkan penyandingan cepat di Android.

Ini dapat memberi pengaturan sederhana yang sebanding dengan apa yang telah diaktifkan Apple di iPhone untuk AirPods dan audio Beats selama bertahun-tahun.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru