spot_img
BerandaNewsOppo Akan Merilis Smartphone Terbaru Dengan Layar 7 Inci

Oppo Akan Merilis Smartphone Terbaru Dengan Layar 7 Inci

-

Jakarta, Selular.ID – Kehadiran smartphone lipat akhir-akhir ini menjadi tren setelah dua tahun Samsung menjadi satu-satunya yang terdepan hadir di segmen tersebut. Huawei bisa menjadi pesaing kuat di pasar ini jika bukan karena larangan AS, membuat seri Mate X-nya kurang menarik bagi pelanggan global.

Motorola juga telah meluncurkan dua smartphone yang dapat dilipat sejak 2019, tetapi spesifikasinya tidak membantu perusahaan menghentikan dominasi dari Samsung dan beberapa brand yang ikut meramaikan pasar.

Sekarang teknologi semakin matang, semakin banyak OEM yang masuk ke segmen ini. Pada akhir Maret, Xiaomi meluncurkan smartphone Mi Mix Fold-nya dan sekarang perusahaan China lainnya memberikan langkah berani untuk berpartisipasi dalam pasar ini.

Menurut laporan dari China, perusahaan milik BBK tersebut sudah mempersiapkan smartphone lipatnya untuk beberapa bulan kedepan. Oppo akan memilih build clamshell daripada desain seperti tablet yang digunakan pada seri Galaxy Z Fold dan Mix Fold.

Smartphone clamshell baru akan bergabung dengan Motorola RAZ dan seri Galaxy Z Flip. Smartphone lipat Oppo akan menghadirkan smartphone lipat clamshell oppo akan memiliki layar 7 inch dan akan didukung baterai berkapasitas besar.

Sesuai laporan, smartphone lipat Oppo akan hadir dengan layar LTPO. Bagi mereka yang tidak sadar, ini adalah panel OLED yang lebih hemat daya daripada standar lama. Ini sangat penting untuk perangkat yang memiliki faktor bentuk kecil.

Oppo baru kemungkinan akan lebih tinggi dan lebih lebar daripada Galaxy Z Flip dan smartphone Moto RAZR. Perangkat ini tidak terlalu murah hati dalam hal kapasitas baterai. Perusahaan dapat memahami bahwa ini adalah batasan dari faktor bentuk ini. Diharapkan, bodi smartphone Oppo mampu menampung baterai berkapasitas antara 3.500 dan 4.000mAh.

Selain layar internal yang ditetapkan berukuran 7 inci, panel eksternal akan memiliki layar sekunder 2 inci di bagian luar. Ini akan difokuskan untuk menampilkan pemberitahuan cepat, panggilan masuk, dan penggunaan terkait lainnya.

Semoga kualitasnya cukup untuk memungkinkan pengguna menggunakannya sebagai jendela bidik untuk selfie. Perlu dicatat bahwa saat dilipat, pengguna akan dapat mengambil foto selfie dengan pengaturan kamera utama.

Kabarnya Samsung akan merilis Galaxy Z Flip 3 sekitar Juli atau Agustus tahun ini. Rumor menyebutkan bahwa smartphone clamshell Oppo akan debut sekitar waktu yang sama atau lebih awal untuk menyaingi Samsung Z Flip 3.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru