spot_img
BerandaNewsRumourGoogle Pixel 6 Akan Memiliki Chip Buatan Google Sendiri

Google Pixel 6 Akan Memiliki Chip Buatan Google Sendiri

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan teknologi terbesar di dunia baru-baru ini mengkonfirmasi mengenai chip buatan mereka sendiri. Rumor yang menyebutkan bahwa Google sedang membuat prosesor khusus yang akan digunakan di Pixel 6.

Menurut laporan dari pengembang 9to5Google dan XDA menemukan bahwa platform Whitechapel dalam kode proyek sumber terbuka Android. Bahwa mereka, berbicara tentang chip Google,
menyebutnya GS101. Agaknya, GS adalah Google Silicon.

Sebelumnya dikatakan bahwa SoC sedang dikembangkan oleh Google bersama dengan Samsung. Oleh karena itu, sejumlah ahli tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa ini akan menjadi versi upgrade dari beberapa chip Exynos. Menariknya, Samsung juga membuat prosesor untuk Xiaomi.

Singkatan P21 tidak terpisahkan dalam kode firmware bersama dengan Whitechapel. Kemungkinan besar, ini adalah tentang Pixel 2021 dan chip baru yang akan digunakan smartphone pada tahun 2021.

Adanya spekulasi yang menunjukkan bahwa Whitechapel akan menjadi platform yang menggunakan teknologi 5 nanometer dan akan mencakup delapan inti prosesor, di mana dua inti Cortex-A78, Sepasang inti Cortex-A76 dan satu kuartet inti Cortex-A55. Tapi akselerator grafisnya adalah ARM Mali.

Jika Google benar-benar mulai memasang chip di perangkat yang dibuat khusus untuk itu dengan penyempurnaan proses, dipertajam untuk meningkatkan kualitas foto kemudian akan melihat hampir referensi ponsel kamera Android dengan komponen perangkat keras dan perangkat lunak yang optimal. Google pixel 6 akan segera dirilis dengan teknologi ultra-wideband

Menurut laporan terbaru, Google berencana menambahkan dukungan ultra-wideband ke smartphone yang akan datang. Sebuah laporan baru mengatakan fitur tersebut kemungkinan akan debut di seri Google Pixel 6.

Perhatikan bahwa Samsung, Apple, dan beberapa perusahaan lain sudah menggunakan ultra-wideband untuk menentukan perangkat mana yang akan menggunakannya.

Baca Juga:Google Pixel 6 Gunakan Kamera Selfie di Bawah Layar?

Rupanya, dukungan komunikasi ultra-wideband akan segera muncul di sebagian besar smartphone flagship. Sedangkan untuk Google, ultra-wideband akan tersedia di smartphone yang akan diproduksi selanjutnya, dengan nama kode Raven.

Dilaporkan bahwa peralatan untuk implementasi fungsi ini akan dipasok ke raksasa pencarian oleh perusahaan Qorvo. Belum jelas bagaimana Google akan menggunakan ultra-wideband di smartphone milik mereka, namun, namun rumor yang bahwa Google akan membuat teknologi yang sedang dikembangkan seperti Oppo, Samsung, dan Apple.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru