spot_img
BerandaNewsPolicyPerusahaan Korea Bakal Produksi Kamera iPhone

Perusahaan Korea Bakal Produksi Kamera iPhone

-

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan telah memperluas kerjasamanya dengan pabrikan Korea Selatan yang memproduksi komponen untuk kamera smartphone. Hal ini dilakukan karena dampak dari perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

Seperti dikutip Bgr, selain karena dampak dari perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok. Hal ini dilakukan Apple sebagai dampak atas pemutusan kerjasama dengan perusahaan asal Tiongkok, Ofilm.

Pemutusan kerjasama ini rupanya sudah lebih dulu diumumkan oleh pihak Ofilm dalam sebuah pernyataan pada 16 Maret Perusahaan mengatakan, “perusahaan asing yang ditunjuk” telah memutuskan untuk mengakhiri kemitraannya dengan pabrikan Tiongkok dan anak perusahaannya.

Menurut laporan dari Korea IT News Apple  perusahaan Tiongkok Ofilm, tahun lalu masuk dalam daftar hitam Departemen Perdagangan AS, sehingga Apple harus mencari kawanan baru.

Sebelumnya, situasi politik antara Amerika Serikat dan Tiongkok memang diketahui sedang memanas beberapa tahun terakhir.Panasnya situasi politik ini berefek terhadap berbagai macam bidang, yang mana salah satunya adalah perdangangan.

Di bidang perdangangan sendiri, Amerika Serikat telah mengeluarkan larangan terkait penggunaan produk-produk Tiongkok, salah satunya kamera iPhone besutan Ofilm.

Sebagai akibat dari hal itu, maka Apple harus mencari supplier lain yang dirumorkan akan berasal dari Korea Selatan. Namun yang pasti, perusahaan yang dimaksud oleh Apple tersebut bukanlah LG.

Baca Juga:Apple Mengubah Cara Mereka Menyimpan Data

Hal ini lantaran LG sudah menjalin kerjasama dengan Apple dari lama, sehingga nama mereka tidak termasuk baru bagi Apple. Dengan banyaknya perusahaan yang memproduksi kamera iPhone, Apple berharap pasokannya akan jauh lebih banyak dari sebelumnya.

Menurut rumor, kerjasama Apple dengan perusahaan Korea Selatan ini akan dimulai dalam beberapa tahun kedepan, dan diprediksi kerjasama ini akan terjalin 2-3 tahun dari sekarang.

Artikel Terbaru