spot_img
BerandaDevicesSmart ComputingKartu Grafis AMD Radeon RX 6700 XT Resmi Meluncur    

Kartu Grafis AMD Radeon RX 6700 XT Resmi Meluncur    

-

Jakarta, Selular.ID – AMD memperkenalkan kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT, yang dinilai memiliki performa luar biasa, baik itu dari sisi visual dan fitur canggih untuk gaming pada resolusi 1440p.

Secara spesifikasi, Radeon RX 6700 XT memiliki memori besar yaitu 12 GB GDDR6, 40 Compute Units, 96 MB Infinity Cache, dan daya 230 watt. Yang menarik, disebutkan bahwa game clock-nya sebesar 2424 MHz atau 2,4 GHz. Istilah game clock merujuk pada penggunaan saat menjalankan game, sehingga frekuensi ini masih mungkin lebih tinggi lagi.

Baca juga: Dengan Prosesor Helio G85, Realme Narzo 30A Mendobrak Pasar Gaming Smartphone

“Game-game modern saat ini lebih menuntut lebih dari sebelumnya, membutuhkan peningkatan level daya komputasi sehingga dapat menghadirkan pengalaman menakjubkan dan imersif. Kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT ini mendorong batas-batas bermain game dengan memungkinan performa 1440p refresh-rate tinggi yang menakjubkan serta detail visual memukau,” kata Scott Herkelman, corporate vice president and general manager, Graphics Business Unit AMD, Kamis (3/2).

Lalu kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT juga memanfaatkan terobosan arsitektur gaming AMD RDNA, yang diklaim menghadirkan performa gaming hingga 2X lebih tinggi. Dan kartu grafis ini sangat cocok digunakan untuk gaming 1440p.

“Bagi sebagian besar gamer yang masih bermain dengan kartu grafis berumur tiga hingga empat tahun, ini adalah solusi peningkatan sempurna yang dirancang untuk menghadirkan visual luar biasa dan tanpa kompromi, performa high-refresh gaming 1440p pada pengaturan maksimum,” jelasnya.

Baca juga :  IDC Perkirakan Pasar Laptop Gaming Terus Tumbuh, Walaupun Pandemi Menurun

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone ‘Gahar’ Ramah Dikantong  

Pada Radeon 6700 XT ini, AMD menghadirkan fitur baru melalui driver yaitu Radeon Boost dengan Motion Adaptive Variable Rate Shader yang memberikan peningkatan performa hingga 27 persen.

Baca juga :  Dua MateBook Anyar Huawei Siap Meluncur di Pasar Global

Hadirnya Radeon 6700 XT ini juga ditandai dengan para mitra yang langsung menghadirkan kartu grafis tersebut, diantaranya ASRock, ASUS, GIGABYTE, MSi, Power Color, Shapphire, XFX, dan Yeston.  Perangkat ini akan hadir dan memulai ketersediaanya pada 18 Maret, dan  dibanderol dengan harga mulai dari US$479 atau sekitar Rp6,8 jutaan.

spot_img

Artikel Terbaru